Thursday, March 28, 2024
Berita Teknologi

ASUS Rilis ROG STRIX GL753, Gaming Notebook dengan Hard Disk 2 TB

Jakarta, PCplus. ASUS belum lama ini merilis gaming notebook Republic of Gamers terbarunya yakni ASUS ROG STRIX GL753. Menurut ASUS, ROG STRIX GL753 tidak hanya hadir dengan teknologi display yang lebih canggih dan lebar besar, notebook tersebut pun memiliki media penyimpanan yang lebih luas.

Menurut ASUS, ROG STRIX GL753VE telah mendapatkan penyempurnaan komponen internal dibandingkan versi ROG STRIX GL553VE. Penyempurnaan itu menurut ASUS antara lain terletak pada media storage-nya dengan kapasitas total penyimpanan sebesar 2 TB. Ini ditambah dimensi layar 17,3 inci dilengkapi dengan wide view panel dan fitur anti-glare.

Untuk mendukung aktivitas gaming, ASUS menambahkan bahwa ROG STRIX GL753VE dilengkapi dengan prosesor i7-7700HQ Generasi ke-7 (Kaby Lake) dengan RAM DDR4 sebesar 16 GB.

RAM ini menurut ASUS bisa diekspansi hingga 32 GB dengan mudah. Sementara kapasitas storage yang sebesar 2 TB masih ditambah dengan media penyimpanan berbasis SSD berkapasitas 256 GB.

ASUS menambahkan bahwa pengguna bisa memanfaatkan drive D untuk menyimpanan berbagai aplikasi dan game, sedangkan SSD bisa dipakai sebagai drive C untuk mempercepat proses booting dan buka tutup aplikasi.

Sementara di sisi grafis, ASUS membenamkan chip grafis Nvidia GTX 1050Ti. Kartu grafis tersebut menurut ASUS tidak hanya kencang sebab telah dilengkapi teknologi CUDA Core berjumlah 768, melainkan juga telah siap menjalankan konten VR dengan lancar.

ASUS menyatakan bahwa ASUS ROG STRIX GL753 menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak selebar 1,6 mm. Hal ini menurut ASUS untuk memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain.

Tak hanya itu, ASUS juga menyatakan memperhatikan kebutuhan para gamer, dengan menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

ASUS menambahkan bahwa keyboard yang digunakan pada notebook seri STRIX ini sudah mendukung 30 keys anti-ghosting keyboard. Dengan fitur ini, para gamer diklaim dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa masalah.

Untuk menekan suhu panas, ASUS menyatakan telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG STRIX GL753. Tujuannya menurut ASUS untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyatakan telah menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

ASUS menyatakan bahwa kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output, serta port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2). Port USB Type-C ini menurut ASUS memiliki bentuk yang kecil dan simetris.

Inilah spesifikasi lengkap ASUS ROG STRIX GL753 G-Sync

 

CPU

Intel® Core™ i7-7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz)
Sistem operasi

Microsoft Windows 10 Home

Memori

 DDR4 16 GB  2.133 MHz

Penyimpanan

SATA 2 TB 2,5” 7200 rpm + SSD 256 GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe

Layar

17,6” non-glare IPS Full HD (1.920 x 1.080 pixel)

Chip grafis

NVidia GeForce GTX 1050Ti 4 GB DDR5 (G-Sync), VR Ready

Input/output

3 x USB 3.0, 1 x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1 x Mini port, 3-in-1 card reader (SD/SDXC)

Kamera

Built-in HD Camera and array mic

Konektivitas

Wi-Fi 802.11 ac + Bluetooth

Audio

Dual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster

Bobot

2,2 Kg

Dimensi

39 (p) x 26,6 (l) x 3.01 (t) cm

Keyboard

Anti-ghosting Illuminated chiclet keyboard, 1,6 mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys

Bodi

Alumunium alloy, New ROG Strix design

Baterai

4 sel, 4.120 mAh

Harga

Rp21.799.000 (gratis mouse ROG)

Garansi

2 tahun

Ristianto W

Menyukai dunia elektronika, Linux, dan jaringan komputer. Saat ini aktif mengelola beberapa server berbasis Linux.