Pixel Buds, Earphone yang Bisa Terjemahkan Hingga 40 Bahasa

kredit: The Verge

Jakarta, PCplus. Selain menghadirkan dua smartphone flagship andalanya, Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Google memperkenalkan jajaran perangkat pintar lainnya seperti Google Home Mini dan Google Home Max, Google Clips, Google Pixelbook, Google Daydream View 2.

Tidak hanya itu, Google juga meluncurkan aksesori bagi kedua smartphone-nya tersebut berupa earphone nirkabel yang diberi nama Pixel Buds. Seperti diketahui, Pixel 2 dan Pixel 2 XL menghilangkan port audio 3,5 mm dan mengandalkan port USB type-C sebagai konektor penggantinya.

kredit: The Verge

Nah khusus untuk ssaluran audio, Google menghadirkan earphone nirkabel tersebut yang sekilas mirip dengan Air Pods milik Apple. Pixel Buds ini hanya bisa berfungsi saat dipasangkan dengan dua smartphone dari Google tersebut.

Namun Pixel Buds bukan sekadar berfungsi  sebagai earphone nirkabel biasa. Google telah menyematkan banyak fitur keren di dalamnya, di antaranya dengan mengintegrasikan Google Assistant serta fitur penerjemahan.

Saat terpasang ke smartphone, pengguna bisa langsung menekan earpiece sebelah kanan dan memberikan perintah langsung ke Google Assistant. Fungsi yang bisa dilakukannya mencakup memutar musik, panduan arah, panggilan telepon, sampai menerjemahkan bahasa asing.

Khusus untuk fitur penerjemahan, pengguna tinggal memerintahkan untuk menerjemahkan suatu bahasa dan hasilnya akan langsung diperdengarkan ke telinga pengguna secara real time. Jadi seakan-akan pengguna memiliki penerjemah pribadi yang siap menerjemahkan bahasa yang diperintahkan. Mendukung empat puluh bahasa di dunia, pengguna membutuhkan koneksi Wi-Fi guna terhubung ke internet untuk menjalankan fungsi ini.

Dijual secara terpisah, Pixel Buds baru bisa dipesan secara pre-order pada November 2017 untuk wilayah Amerika Serikat dengan harga US$159. Hadir dalam tiga warna yaitu hitam, putih, dan biru, dalam paket penjualannya disertakan pula aksesori casing charger untuk mengisi baterai perangkat.

Tanggapan Kamu

komentar