Terjual 223 Juta Unit, iPhone Menjadi Perangkat Paling Laku Sepanjang 2017

Jakarta, PCplus. Smartphone Apple iPhone menjadi perangkat yang paling laku terjual sepanjang tahun 2017 lalu. Sepanjang tahun 2017, terdapat 223 juta unit iPhone yang berhasil terjual.

Angka tersebut dirilis oleh firma riset GBH Insights pada akhir tahun 2017 lalu. Pencapaian sebanyak 223 juta unit tersebut merupakan kombinasi dari tiga varian smartphone yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Ketiga smartphone tersebut merupakan varian smartphone Apple terbaru yang baru saja diperkenalkan beberapa bulan yang lalu.

Posisi kedua diduduki oleh Samsung yang memiliki Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 dengan jumlah penjualan mencapai 33 juta unit. Angkanya memang terlihat sangat jauh jika dibandingkan pencapaian Apple. Namun Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 merupakan dua dari sekian banyak varian smartphone yang diluncurkan Samsung sepanjang tahun 2017 lalu. Jika seluruh varian smartphone Samsung yang terjual sepanjang tahun 2017 dijumlahkan, jumlahnya masih lebih banyak dibanding Apple.

Di posisi ketiga hingga kelima, terdapat perangkat speaker pintar Amazon Echo Dot yang terjual sebanyak 24 juta unit, smartwatch Apple Watch yang terjual sebanyak 20 juta unit, serta konsol game Nintendo Switch yang terjual sebanyak 15 juta unit.

Tanggapan Kamu

komentar