Saturday, April 20, 2024
Baru TerbitEnterprise dan Korporasi

Helios Gandeng Microsoft Luncurkan Layanan Cloud

Helios Informatika Nusantara, penyedia solusi infrastruktur TI dan anak usaha CTI Group, meluncurkan layanan berbasis komputasi awan bernama Helios Cloud hasil kerjasama dengan Microsoft. Dengan tagline “Start Your Cloud Journey with Us”, Helios Cloud menyasar bisnis dari berbagai sektor industri, terutama level kecil dan menengah, termasuk startup, agar mendapatkan layanan cloud yang terjamin dan mudah.

Produk yang ditawarkan Helios Cloud berupa layanan cloud untuk platform (Paas) dan infrastruktur (Iaas) TI hasil kolaborasi dengan Azure untuk kebutuhan komputasi, analitik, penyimpanan, dan jaringan. Pelanggan dapat memilih layanan tersebut untuk membuat dan mengembangkan aplikasi baru maupun menjalankan aplikasi yang sudah ada pada cloud termasuk SAP HANA on Azure.

Produk Helios Cloud lainnya adalah layanan penunjang produktivitas kerja berbasis cloud (SaaS) yaitu Office 365 yang memberikan fleksibilitas dalam mengakses data dan dokumen secara virtual dari mana saja. Layanan yang paling diminati oleh industri kecil dan menengah adalah pengembangan website dan tools untuk berkolaborasi dari Office 365 seperti email, word, excel, dan power point.

Para pelanggan Helios Cloud akan mendapatkan layanan yang cepat dan terpercaya berkat dukungan lokal dari tim Helios dalam hal setup, migrasi, administrasi, dan juga konsultasi gratis. Helios Cloud juga memberikan jaminan fleksibilitas dalam hal metode pembayaran yang menggunakan model subscription di mana tagihan dihitung berdasarkan penggunaan resources dan service.

Helios Cloud yang dapat diakses melalui tautan https://cloud.helios.id/ juga berperan sebagai marketplace bagi para pengembang aplikasi. Para pelanggan bisnis dapat memanfaatkan layanan aplikasi dari berbagai vendor yang tergabung di Helios Cloud secara mudah, hanya dengan mengklik aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan di industrinya masing-masing.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.