Tuesday, March 19, 2024
Berita TeknologiReview Hardware

ROG GL10CS, Gaming Desktop untuk Semua

Setelah diperkenalkan di acara ROG Be Unstoppable bulan Juli 2019 lalu, ASUS hari ini secara resmi mengumumkan ketersediaan seluruh jajaran produk ROG desktop terbaru yang ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core.

Kehadiran jajaran ROG desktop terbaru tersebut akan melengkapi lini produk laptop gaming ROG yang juga menggunakan prosesor 9th Gen Intel Core.

“ROG tidak hanya sekadar laptop. ROG merupakan sebuah ekosistem gaming dengan jajaran produk terbaik dan diciptakan untuk gamer, termasuk gaming desktop,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. “ROG desktop kali ini semakin powerful dengan dukungan 9th Gen Intel Core processor, sehingga gamer dipastikan akan mendapatkan performa terbaik.”

Gaming Desktop untuk Semua
ROG Strix GL10CS adalah Gaming PC Desktop Windows 10 yang menghadirkan pengalaman gaming yang fenomenal yang didukung oleh prosesor 9th Gen Intel Core terbaru dan grafis NVIDIA GeForce GTX dengan versi tertingginya menggunakan GeForce GTX 1660Ti.

Gaming desktop ini juga dilengkapi dengan Gigabit WiFi serta aplikasi Armoury Crate untuk mengontrol tampilan RGB LED melalui fitur Aura Sync.

Berbeda dengan ROG desktop lainnya, ROG GL10CS berfokus pada gaming fundamental untuk memungkinkan pengalaman yang terbaik dengan harga terjangkau. Dikonfigurasi secara khusus dan dirancang secara ahli, desktop ini menggabungkan performa kencang dan stabil dengan desain unik yang menampilkan garis-garis halus pada bagian bodinya.

Ini membuat GL10CS membuat ROG dapat dijangkau banyak orang.

ROG GL10CS juga memiliki desain termal yang dilengkapi dua ruang udara yang terisolasi. Ruang atas untuk CPU dan GPU, sedangkan PSU dan HDD dapat ditemukan di ruang bawah. Ruang yang terisolasi memberikan aliran udara yang lebih bersih melalui sistem, dan mencegah panas CPU dan GPU dari pemanasan unit PSU dan drive penyimpanan.

Soal koneksi, ROG GL10CS memberikan penggunanya akses cepat dan mudah ke semua hal penting, dengan dua port USB 3.1 Gen 1 dan jack audio combo di bagian depan. Semua yang Anda perlukan, termasuk port USB 3.1 Gen 1 dan USB 2.0 tambahan, Gigabit Ethernet, dan output HDMI berada di tempat yang mudah dijangkau.

CPUIntel Core i5-9400 Processor Hexa Core (up to 4.1GHz)
Intel Core i7-9700K Processor Octa Core (up to 4.9GHz)
OSWindows 10 64-bit
GPUNVIDIA GeForce GTX 1030 2GB GDDR5 VRAM
NVIDIA GeForce GTX 1050 2GB GDDR5 VRAM
NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti 6GB GDDR6 VRAM
RAM8GB DDR4 RAM
Storage1TB HDD
I/O1x 3-in-1 audio (Microphone, line-out and line-in), 1x Combo Audio Jack, 1x RJ45 LAN, 2x USB2.0, 4x USB3.1 Gen 1, 1x HDMI, Wi-Fi (802.11ac)
Dimension
/Weight
36.4(W) x 18.0(D) x 42.0(H) cm / 11Kg
PriceStart from Rp8.099.000

Dengan spesifikasi yang tersedia, tampaknya ASUS ROG GL10CS ini merupakan solusi bagi gamer yang tidak ingin repot-repot merakit PC yang bertenaga. Tinggal pilih spesifikasi yang ia butuhkan, maka, jadilah.

Komentar kamu