ROG Zephyrus S GX502GW, Gaming Tipis Performa Sadis

Kalau mendengar kata laptop gaming, tentu yang terbayang dalam benak kita adalah sebuah laptop yang performanya dahsyat, bentuknya garang dan body tebal dengan berbagai aksesoris dan fitur khas untuk memanjakan para gamers. Tetapi, itu tidak sepenuhnya benar.

Pada Asus ROG Zephyrus S GX502GW, hanya aspek pertama saja yakni performa dahsyat-nya yang benar. Aspek lain seperti kesan bentuk garang dan body tebal, sama sekali keliru. Laptop yang satu ini, meski spesifikasinya dahsyat, tapi ia tetap tipis dan menawarkan performa yang sadis.

Pasalnya, laptop gaming yang satu ini tidak hanya ditujukan untuk gamer yang menginginkan performa tanpa kompromi saat bermain game. Ia hadir pula untuk memenuhi kebutuhan para profesional kreatif yang membutuhkan laptop powerful dan portabel untuk berkreasi.

Desain Tipis dan Ringkas
Sama seperti lini ROG Zephyrus lainnya, Zephyrus S GX502GW merupakan salah satu laptop gaming paling portable yang ada saat ini. Bodinya memiliki dimensi yang ringkas dengan panjang 36cm dan lebar 25cm, sementara ketebalannya berada di angka 1,8cm.

Rahasia utamanya adalah mengurangi ukuran bezel. Dengan Super Narrow Bezel, ROG Zephyrus S GX502GW, laptop yang berlayar ukuran 15,6 inci ini bisa memiliki dimensi yang tak jauh lebih besar dari laptop 14 inci pada umumnya.

Ketebalan bodinya pun berada di angka 1,8 cm saja dan bahkan bisa disandangkan dengan beberapa produk ultrabook. Ukuran bodi yang sangat tipis ini dapat dicapai berkat sistem pendingin unik dan desain struktur ROG Zephyrus S GX502GW secara keseluruhan.

Solusi yang digunakan oleh ASUS kali ini adalah Active Aerodynamic System (AAS) yang juga digunakan oleh laptop ROG Zephyrus pertama. AAS merupakan sistem pendingin khusus yang memungkinkan bagian bawah laptop ROG Zephyrus S GX502GW terbuka ketika digunakan. AAS membuat bodi ROG Zephyrus S GX502GW terangkat di bagian belakangnya yang juga membuat mengetik menjadi lebih nyaman.

Karena bagian bodi bawahnya terbuka saat digunakan, ROG Zephyrus S GX502GW menjadi memiliki surang sirkulasi udara yang lebih lega. Dengan demikian, sistem pendingin pun dapat selalu bekerja secara optimal meski digunakan di permukaan yang tidak rata.

Bodi ROG Zephyrus S GX502GW yang sangat ringkas membuat laptop gaming ini menjadi sangat portabel dengan mobilitas yang tidak kalah dibandingkan laptop non-gaming. Portabilitasnya juga memungkinkan laptop ini dapat digunakan oleh para profesional untuk bekerja secara mobile.