Video Call di WhatsApp Kini Bisa 8 Orang

Jakarta, PCplusLive – Ada kabar baik nih buat kamu yang suka ngegosip bareng teman menggunakan video call di WhatsApp. Sebab, Video Call di WhatsApp kini bisa 8 orang.

Tampilan video call whatsapp yang kini bisa sampai 8 peserta
Tampilan Video Call WhatsApp yang kini bisa sampai 8 peserta.

Sebab, baru-baru ini, aplikasi perpesanan paling populer di Indonesia itu sudah menambah jumlah peserta yang bisa melakukan video call menjadi (maksimum) 8 orang. Sebelumnya jika kita menggunakan fitur Group Call, WhatsApp cuma membatasinya untuk 4 orang saja.

Tapi, sebelum bisa ngobrol dengan lebih banyak teman, ada syarat yang haru kamu penuhi.

Baca Juga: Cegah WhatsApp Menghabiskan Memori Internal

Kalau kamu memiliki WhatsApp untuk iOS, pastikan ia sudah diperbaharui ke versi 2.20.50. Kunjungi AppStore untuk melakukan update kalau kamu belum punya versi itu.

Sementara di versi Android, kamu harus memiliki versi 2.20.141. Khusus Android, lakukan update WhatsApp supaya bisa dipakai video call untu 8 orang di sini. Kalau bingung versi mana yang saat ini kamu punya, cek di bagian Settings WhatsApp – Help – App Info.

Masih bingung atau belum pernah pakai fitur ini? Nih PCplus kasi tau caranya. Pertama, pindah dulu ke halaman depan/utama WhatsApp. Pilih tab Calls, tap lingkaran hijau bergambar telepon di kanan bawah, lalu pilih opsi New group call.

Sekarang pilih teman atau keluarga yang mau diajak ngobrol dan tekan tombol kamera untuk melakukan panggilan video, atau gambar gagang telepon untuk panggilan suara. Gampang kan? Yuk dicoba.