Tuesday, March 19, 2024
Berita TeknologiBlog

Hidup Lebih Mudah, Produktif dan Sehat dengan Jajaran Laptop ASUS ZenBook Terbaru

ASUS memperkenalkan tiga laptop ZenBook terbaru dalam acara peluncuran bertajuk “Built For Brilliance”, yaitu ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393). Ketiganya merupakan laptop premium yang dirancang khusus untuk membuat penggunanya lebih produktif dan mudah dalam berkegiatan tanpa mengorbankan kesehatan. Semua itu dicapai oleh berbagai fitur dan teknologi terbaru yang tertanam di tiga laptop ZenBook terbaru yang diperkenalkan kali ini.

“Laptop modern tidak hanya tampil sebagai perangkat untuk bekerja, tetapi harus dapat membuat penggunanya lebih produktif tanpa harus mempersulit dan mengorbankan aspek kesehatan saat menggunakannya,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Ketiga laptop ZenBook terbaru kali ini fokus tidak hanya dalam hal performa, tetapi juga menawarkan kemudahan beserta manfaat tambahan bagi kesehatan penggunanya. Tidak ada laptop ringkas, ringan, praktis dan memberikan manfaat untuk kesehatan selain jajaran ASUS ZenBook terbaru.”

ZenBook Flip S (UX371) merupakan laptop convertible paling premium dari ASUS saat ini dengan desain yang mewah, ringkas dan ringan. Keunggulan ZenBook Flip S (UX371) tidak hanya terletak dari desainnya yang sangat fleksibel namun juga pada bagian lainnya, salah satunya adalah pada bagian layar. ZenBook Flip S (UX371) tampil sebagai salah satu laptop dengan kualitas layar terbaik saat ini berkat penggunaan panel OLED beresolusi 4K UHD.

Sama seperti saudaranya, ZenBook Flip 13 (UX363) juga merupakan laptop convertible yang menggunakan panel OLED sebagai layarnya. Mengusung panel beresolusi full HD, ZenBook Flip 13 (UX363) tampil sebagai salah satu laptop convertible dengan skenario penggunaan yang sangat fleksibel, cocok untuk pekerja profesional hingga insan kreatif.

Terakhir ZenBook S (UX393) merupakan laptop dengan desain paling premium dan stylish dari ASUS. ZenBook S (UX393) tampil dengan desain clamshell yang didesain khusus agar penggunanya dapat lebih produktif. Untuk itulah ZenBook S (UX393) mengusung layar dengan rasio 3:2 yang memungkinkan lebih banyak konten untuk ditampilkan dalam satu layar.

Ringkas, Stylish, dan Ergonomis

Meneruskan tradisi sebagai laptop paling premium dan stylish dari ASUS, ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) kembali tampil dengan bodi yang ringkas, ringan, serta mengusung desain yang mewah. Ketiga laptop terbaru tersebut memiliki ketebalan bodi yang tidak lebih dari 1,57 cm dan bobot tidak lebih dari 1,35 kg.

Selain tipis dan ringan, dimensi ketiga laptop ini juga sangat ringkas, bahkan lebih ringkas dibandingkan dengan laptop 13 inci pada umumnya. Hal tersebut dikarenakan ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) hadir dengan teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan layar pada tiga laptop ZenBook terbaru kali ini tampil dengan bezel yang sangat tipis. Bezel yang tipis tersebut membuat dimensi laptop secara keseluruhan dapat dipangkas dan membuat tiga laptop ZenBook terbaru ini menjadi lebih ringkas.

Bodi ringkas dan ringan tentu saja tidak cukup untuk sebuah laptop premiium. Untuk itulah ASUS menghadirkan desain khusus pada ketiga laptop ZenBook terbaru kali ini. Hadir dengan aksen warna yang low profile namun didesain sempurna hingga ke bagian paling kecil telah membuat ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) tampak berbeda dengan laptop lainnya. Desain spun metal finish yang menampilkan aksen “Zen” di bagian belakang layarnya kembali dihadirkan, namun kini sedikit bergeser ke samping sehingga lebih atraktif. Khusus ZenBook Flip S (UX371) dan ZenBook S (UX393), tambahan corak garis berwarna Red Copper di sekujur bodinya membuat dua laptop tersebut tampil semakin mewah dan eksklusif.

ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) hadir sebagai laptop yang dapat membantu penggunanya agar lebih produktif dan nyaman saat bekerja. Ketiganya dilengkapi fitur dan teknologi terkini, salah satunya adalah numberpad. Fitur numberpad yang ada di berbagai lini ZenBook sebelumnya kembali hadir di lini ZenBook terbaru kali ini. Numberpad merupakan fitur yang memungkinkan touchpad untuk dialihkan fungsinya menjadi numberpad melalui sebuah tombol. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang sering berhadapan dengan angka di pekerjaannya dan mengeliminasi penggunaan numberpad eksternal.

Keyboard merupakan alat kontrol utama yang paling sering digunakan di sebuah laptop. Agar ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) nyaman digunakan, ASUS menghadirkan edge-to-edge keyboard di ketiga laptop tersebut. Edge-to-edge keyboard merupakan desain keyboard yang membentang dari ujung bagian kanan dan kiri laptop. Desain ini memungkinkan setiap tombol pada keyboard memiliki ukuran yang lebih besar sehingga memudahkan untuk mengetik. Ditambah dengan fitur backlit, pengguna ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) akan tetap dapat nyaman bekerja meski sedang berada di lingkungan yang minim cahaya.

Serba Mudah

Perangkta teknologi seharusnya hadir untuk mempermudah hidup bukan sebaliknya. Hal tersebutlah yang ditekankan pada ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393), dimana kali ini pengalaman penggunaan merupakan prioritas utama pada desainnya. Selain mudah untuk dibawa bepergian karena dimensinya yang ringkas dan bobotnya yang ringan, tiga laptop Zenbook terbaru kali ini juga telah dilengkapi dengan fitur yang akan mempermudah penggunanya di berbagai aspek.

Fitur pertama adalah USB Power Delivery, yaitu fitur yang memungkinkan ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) untuk diisi ulang dayanya menggunakan port USB Type-C yang tertanam di bodinya. Penggunaan USB Type-C sebagai sarana untuk mengisi ulang daya membuat tiga laptop ZenBook terbaru kali ini semakin fleksibel karena port tersebut bersifat universal. Dengan kata lain, pengguna ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) tidak perlu lagi membawa charger tambahan untuk mengisi berbagai gadget lainnya. Selain itu, fitur USB Power Deluivery juga memungkinkan tiga laptop ZenBook terbaru untuk dapat diisi ulang dayanya menggunakan power bank.

Kemudahan lain yang ditawarkan oleh ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) adalah daya tahan baterainya yang panjang. Ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core terbaru yang sangat efisien serta terverifikasi sebagai laptop Intel EVO, tiga laptop ZenBook terbaru kali ini dapat menemani Anda berkegiatan seharian tanpa perlu diisi ulang dayanya. Selain itu, logo Intel EVO yang terdapat di ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) memastikan ketiganya tetap dapat bekerja secara gesit meski beroperasi menggunakan mode baterai.

Terakhir adalah konektivitas. Baik ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393), ketiganya merupakan laptop dengan port yang lengkap dan masih hadir dengan port USB Type-A dan HDMI yang semakin jarang dijumpai di ultrabook sekelasnya. Menemani dua port etrsebut, terdapat pula dua port USB Type-C yang juga merupakan port Thunderbolt 4. Port berkecepatan tinggi generasi terbaru tersebut tidak hanya dapat difungsikan sebagai sarana transfer data, tetapi juga mendukung display output dan tentu saja teknologi USB Power Delivery yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Ucapkan selamat tinggal pada dongle saat Anda menggunakan ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393).

Tidak Mengganggu Kesehatan Mata

ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) hadir dengan teknologi layar khusus yang dapat mengurangi gelombang biru serta efek flickering tanpa mengorbankan kualitas visualnya. Gelombang biru dan efek flickering merupakan penyebab utama gangguan kesehatah pada mata saat menggunakan perangkat elektronik. Layar ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland memastikan layar ketiga laptop tersebut tidak mengganggu kesehatan mata dari radiasi gelombang biru dan efek flickering.

Berkat penggunaan panel OLED, layar ZenBook Flip S (UX371) dan ZenBook Flip 13 (UX363) tetap mampu menghasilkan warna yang kaya dan akurat pada tingkat kecerahan yang rendah (low brightness). Berkat kemampuan tersebut, penggunanya tidak perlu memaksimalkan tingkat kecerahan yang dapat mengganggu kesehatan mata demi mendapatkan kualitas visual terbaik.

Semakin Nyaman Beraktivitas di Manapun dan Kapanpun

Beralihnya hampir seluruh kegiatan ke ranah online telah membuat laptop modern harus dapat mengakomodasi kebutuhan penggunanya untuk tetap dapat beraktivitas dari rumah. Menajwab kebutuhan tersebut, ASUS menghadirkan fitur yang membuat ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) menjadi laptop yang sangat ideal untuk beraktivitas dan bekerja secara online.

Sebagai permulaan, ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) kini telah dilengkapi dengan teknologi AI Noise-Cancelling yang dapat membantu penggunanya untuk melakukan online conference call di berbagai kondisi lingkungan. Teknologi AI Noise-Cancelling di ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) mampu mengidentifikasi dan mengeliminasi suara bising di sekitar penggunanya saat melakukan online conference call. Bagi para profesional yang kini sedang bekerja di rumah, fitur ini tentu akan sangat berguna.

Mendukung teknologi AI Noise-Cancelling adalah IR camera dengan kemampuan pemrosesan gambar yang telah ditingkatkan dari sebelumnya, sehingga memaksimalkan pengalaman saat melakukan video conference. Selain itu, IR camera di ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) sudah terintegrasi dengan fitur keamanan Windows Hello, sehingga penggunanya tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem.

Main Spec.ASUS ZenBook Flip S (UX371)
CPUIntel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating SystemWindows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed
Memory16GB LPDDR4X
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display13.3″ (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display
GraphicsIntel® Iris® X Graphics
Input/Output1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery
CameraHD camera with IR function to support Windows Hello
ConnectivityIntel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioSonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm
Weight1.20 kg
ColorsJade Black
PriceRp24.999.000
Warranty2 tahun garansi global
Main Spec.ASUS ZenBook Flip 13 (UX363)
CPUIntel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz) Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)
Operating SystemWindows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed
Memory16GB LPDDR4X 8GB LPDDR4X
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display13.3″ (16:9) OLED FHD (1920 x 1080), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display
GraphicsIntel® Iris® X Graphics
Input/Output1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery
CameraHD camera with IR function to support Windows Hello
ConnectivityIntel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioSonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm
Weight1.30 kg
ColorsPine Grey
PriceRp22.999.000 (Core i7 variant) Rp18.299.000 (Core i5 variant)
Warranty2 tahun garansi global
Main Spec.ASUS ZenBook S (UX393)
CPUIntel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating SystemWindows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed
Memory16GB LPDDR4X
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display13.9″ (3:2) IPS 3.3K (3300 x 2200), 500 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display
GraphicsIntel® Iris® X Graphics
Input/Output1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery, Micro SD card reader
CameraHD camera with IR function to support Windows Hello
ConnectivityIntel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioAudio by ICEpower®, Built-in speaker Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension30.60 x 22.40 x 1.57 ~ 1.57 cm
Weight1.35 kg
ColorsJade Black
PriceRp24.999.000
Warranty2 tahun garansi global

Komentar kamu