Thursday, June 20, 2024
Blog

Mendapatkan Penghasilan Tambahan dengan Menjadi Reseller Hosting

Anda adalah seseorang yang sedang mencari penghasilan tambahan untuk mendukung kebutuhan sehari-hari? Mungkin menjadi reseller hosting bisa jadi alternatif pilihan bagi Anda.

Saat ini media digital berkembang dengan sangat signifikan. Website menjadi salah satu platform yang ampuh untuk membangun reputasi sebuah bisnis online. Selain menampilkan sisi tingkat profesionalisme, website membuat siapapun, termasuk bisnis lebih mudah ditemukan di mesin pencarian Google. Maka bukan hal baru lagi jika banyak orang khususnya pelaku bisnis membutuhkan website untuk mengembangkan bisnisnya.

Oleh karena keberadaan website yang penting ini, bisnis penyedia layanan hosting dan domain jadi peluang yang menjanjikan. Jika Anda benar-benar ingin memanfaatkan peluang ini, namun terkendala modal untuk memiliki server sendiri, maka Anda bisa bergabung menjadi reseller hosting terlebih dahulu.

Menjadi reseller produk mungkin bukan lagi hal asing, namun memilih reseller produk hosting, apa bisa menguntungkan? Yuk, buat Anda yang masih ragu, simak ulasan berikut terkait hal-hal apa saja yang bisa diperoleh ketika menjadi reseller hosting.

Apa Itu Reseller Hosting?

reseller hosting

Reseller hosting adalah individu atau perusahaan yang menjual kembali produk hosting dari penyedia web hosting yang terpercaya. Reseller hosting ini nantinya akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan layanan hosting tersebut.

Saat menjadi reseller hosting, Anda bisa memberi nama brand perusahaan hosting Anda dan memberikan atau membuat paket yang berbeda kepada pelanggan Anda. Secara sederhana, dapat dikatakan, Anda bisa  menawarkan layanan hosting atau memberikan ruang kepada pelanggan, karena Anda berlaku sebagai perusahaan hosting. Reseller hosting menjadi salah satu cara paling menguntungkan untuk menambah pendapatan. Hal ini memungkinkan Anda untuk membeli hard drive, bandwidth dari perusahaan hosting, untuk kemudian menyewakan kepada pelanggan Anda.

Keuntungan Menjadi Reseller Hosting

  1. Menambah Pendapatan dan Meraih Keuntungan

Sesuai dengan tujuan utama Anda, menjadi reseller hosting memungkinkan Anda untuk meraih keuntungan sebanyak mungkin. Dengan menyewakan sumber web hosting kepada pelanggan, pendapatan harian Anda akan bertambah. Hal ini karena banyak sekali pelaku bisnis yang sudah sadar terkait pentingnya memiliki website untuk keperluan mengembangkan bisnisnya.

  1. Tidak Perlu Melakukan Pemeliharaan Server

Karena menjadi reseller, maka Anda tidak perlu melakukan pemeliharaan server. Manajemen server sudah dikerjakan oleh penyedia layanan hosting yang Anda gunakan.

  1. Penggunaan yang Lebih Bebas

Menjadi reseller hosting akan menguntungkan Anda terutama jika memiliki situs web dengan traffic yang banyak. Jika website Anda memiliki banyak halaman atau bahkan Anda mengelola beberapa situs, Anda bisa mendapatkan fitur dan ruang yang lebih.

  1. Memungkinkan untuk Membuat Brand Hosting Sendiri

Meski menjadi reseller, Anda bisa membuat brand hosting sendiri. Selain itu, Anda juga bisa melakukan kustomisasi atau membuat paket hosting sendiri sesuai dengan sumber daya hosting pelanggan Anda. Anda bisa mengelola semua sumber daya hosting dan meminta pelanggan Anda untuk membayar dengan nominal yang lebih besar.

Demikian informasi terkait reseller hosting dan keuntungan yang bisa Anda peroleh jika mengambil pekerjaan tersebut. Bagi Anda yang mungkin bertanya bagaimana cara untuk menjadi reseller hosting, Anda bisa membaca panduan lengkapnya di cara menjadi reseller hosting.

Gunakan juga layanan Jetorbit yang lain untuk menunjang berkembangnya bisnis Anda. Kami menyediakan paket layanan web hosting, email hosting, pembuatan aplikasi, hingga VPS yang sudah terpercaya. Jadi tunggu apalagi? Ingin mengembangkan bisnis? Bekerja sama saja dengan Jetorbit!!!

Priyo Harjiyono

Blogger Jogja yang suka melanglang buana di dunia maya. Temukan cerita menariknya di anotherorion.com

Komentar kamu