Kompresor Gambar Terbaik untuk Mengompres Foto dengan Mudah untuk Media Sosial

Dinamika media sosial terus berubah. Sejak perkembangannya, kami telah mengamati perubahan signifikan dalam lanskap media sosial. Tapi satu hal yang permanen; pentingnya gambar.

Apa pun platform media sosial yang Anda gunakan, Anda akan melihat gambar di mana-mana. Gambar merupakan bagian integral dari setiap platform media sosial, dari Facebook hingga Instagram, Twitter, Snapchat, Pinterest, dan Reddit. 

Meskipun banyak influencer menggunakan gulungan dan video pendek untuk komunikasi, mereka tidak meremehkan pentingnya foto. 

Influencer media sosial yang terkenal dengan gulungan dan video mengunggah lebih banyak gambar daripada video ke cerita dan garis waktu mereka.

Namun, terkadang gambar yang Anda unggah di halaman media sosial tidak memberikan manfaat apa pun, terutama jika ukurannya cukup besar. Foto berukuran besar membutuhkan banyak waktu untuk dimuat, dan pengguna tidak menunggunya terbuka. 

Jadi, tidak masalah apakah Anda menjalankan toko eCommerce di media sosial atau influencer; Anda perlu mengoptimalkan (kompres) gambar. Jika tidak, gambar Anda tidak akan memberikan manfaat apa pun sebagai imbalan atas usaha Anda.

Jika Anda ingin tahu cara mengompres gambar, artikel ini cocok untuk Anda. Berikut adalah kompresor gambar terbaik yang dapat Anda manfaatkan.

SmallSEOTools

Utilitas online oleh SmallSEOTools ini tidak ada duanya dalam hal kompresi gambar tanpa mengurangi kualitas. 

Meskipun alat ini menyediakan banyak fitur khas, alat ini terkenal menjaga kualitas gambar. Setelah mengompresi gambar dengan alat ini, Anda tidak akan dapat menemukan perbedaan apa pun antara foto asli dan foto terkompresi. 

Jadi, jika Anda harus kompres foto ukuran foto dan tidak ingin kehilangan kualitasnya, kompresor gambar ini patut dicoba.

Selain mempertahankan kualitas gambar, kompresor gambar ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan, memungkinkan setiap orang untuk mengecilkan ukuran foto dengan cepat tanpa gangguan. 

Dari anak kecil tanpa pengalaman menjalankan alat online hingga ahli teknologi, alat kompresi gambar ini dirancang untuk semua orang.

Selain itu, dengan utilitas online ini, Anda dapat mengompresi hingga 20 gambar secara bersamaan. Jadi, jika Anda ingin mengompres gambar secara massal, SmallSEOTools dapat mengatasi masalah Anda.

ShortPixel

ShortPixel adalah kompresor gambar online yang memungkinkan pengguna memilih tiga jenis kompresi. Misalnya, pengguna dapat memutuskan apakah mereka menginginkan kompresi lossy, glossy, atau lossless. 

Alat ini memungkinkan pengguna untuk memilih metode kompresi sesuai dengan kebutuhannya. 

Begitulah cara memberdayakan pengguna dan membiarkan mereka memutuskan apa yang mereka inginkan sebagai imbalan atas gambar mereka.

Selain itu, alat ini juga menawarkan kesempatan kepada pengguna untuk mengunggah hingga 50 gambar untuk pengoptimalan. 

Jadi, pengguna yang ingin mengunggah banyak gambar secara rutin juga bisa mencoba alat ini. 

Kompresor gambar ini juga mendukung berbagai format file, termasuk PNG, JPG, dan GIF. Jadi, Anda juga tidak perlu mengonversi gambar Anda terlebih dahulu.

Compress2Go

Compress2Go adalah situs web terkenal dan bereputasi baik yang memungkinkan pengguna mengompres berbagai file. 

Ini tidak hanya memampatkan gambar tetapi juga file PDF dan video. Jadi, jika Anda ingin mengompresi video sebelum mengunggahnya ke halaman media sosial Anda, Anda juga dapat mencoba alat ini.

Dengan menggunakan platform ini, siapa pun dapat mengurangi ukuran file gambar apa pun dalam beberapa detik, karena platform ini tidak meminta pengguna untuk masuk atau mendaftar sebelum memulai proses. 

cara compress image online

Sebaliknya, pengguna hanya perlu mengunggah file, memilih pengaturan, dan menekan tombol “mulai”. Setelah itu, proses akan dimulai, dan mereka akan mendapatkan gambar terkompresi dalam beberapa detik. Setelah itu, mereka dapat mengunggah gambar tersebut ke platform apa pun yang mereka inginkan.

DupliChecker

Pernahkah Anda mencoba kompresor gambar DupliChecker? Tidak diragukan lagi ini adalah salah satu kompresor gambar online terbaik. Mereka yang menggunakannya sekali senang untuk kembali. Mereka kembali karena hal yang berbeda. Alasan utamanya adalah mempertahankan kualitas gambar asli selama kompresi. 

Biasanya, alat tersebut mengklaim bahwa mereka tidak mengurangi kualitas gambar, tetapi sebagian besar berbohong untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung atau memenangkan kepercayaan pengguna. 

Namun, ini berbeda dengan DupliChecker. 

Selain itu, kompresor ini lebih cepat daripada banyak pesaingnya. Jadi Anda tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan gambar terkompresi.

ImageCompressor

Inilah alat terakhir dalam daftar. Jika menempati urutan terakhir dalam artikel ini, bukan berarti tidak efisien atau tidak dapat diandalkan. Alat online ini menyediakan empat tingkat kompresi yang berbeda. Level-level ini rata-rata, bagus, tinggi, dan ekstrim. 

Alat ini tidak memengaruhi kualitas gambar pada level rata-rata, tetapi level kompresinya juga rendah. Saat Anda memilih level yang sangat baik, Anda mendapatkan keseimbangan antara ukuran dan kualitas gambar. 

Tingkat kompresi yang tinggi memengaruhi kualitas gambar tetapi mengurangi ukuran gambar hingga 70%. Terakhir, tingkat ekstrem merusak kualitas gambar tetapi mengurangi ukuran file hingga 95%. Jika Anda mengetahui kebutuhan Anda, Anda dapat dengan mudah memutuskan mode mana yang terbaik untuk Anda.

Priyo Harjiyono

Blogger Jogja yang suka melanglang buana di dunia maya. Temukan cerita menariknya di anotherorion.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: