Friday, June 21, 2024
Berita Teknologi

iPhone 15 Dirilis 12 September

Cupertino, PCplus – Sempat beredar rumor yang mengatakan. Apple iPhone 15 terbaru akan dirilis pada 12 September. Kabar tersebut ternyata benar adanya. Apple baru saja mengirimkan undangan untuk acara tersebut, yang sekali lagi diadakan di kantor pusat Apple Park di Cupertino.

Baca Juga: Tombol Volume iPhone Ternyata Punya 5 Fungsi Rahasia yang Penting untuk Diketahui

Undangan tersebut menampilkan grafik mirip jentikan jari Thanos (spoiler), disertai dengan kata “Wonderlust”. iPhone 15 hampir pasti akan menjadi pusat perhatian dalam acara besar ini. Mengingat kesuksesan besar iPhone X, sepertinya versi baru ini bisa membawa peningkatan besar.

Apple iPhone 15 mungkin tidak seheboh ponsel lipat, tapi tetap menarik. Bicara tentang legislasi, Apple juga baru-baru ini mendukung RUU hak perbaikan yang sedang dibahas di legislatif negara bagian California, sperti dikutip PCplus dari TechCrunch. Perubahan sikap terhadap dukungan perbaikan mandiri bisa membuat perusahaan ini mempromosikan kemudahan perbaikan ponsel barunya.

Ini akan menjadi perubahan arah besar dari sikap historis Apple. Tapi tentu saja hal-hal aneh masih bisa terjadi. Rumor lain yang beredar antara lain, bezel lebih tipis dan penambahan Dynamic Island di seluruh lini produk. Apple Watch Series 9 juga dikabarkan akan diluncurkan dalam acarayang sama. Sebenarnya banyak lagi rumor yang beredar, termasuk hadirnya chip A15 Bionic, serta warna pink baru. Pink rupanya juga masuk dalam daftar warna iPhone 15, bersama dengan warna biru dan abu-abu baru.

Versi publik dari iOS, macOS, dan watchOs terbaru diharapkan akan dirilis pada saat yang sama. Ini juga akan menjadi kesempatan besar Apple untuk menunjukkan Vision Pro, menjelang peluncurannya awal tahun depan. Kita kemungkinan juga akan mendapatkan bocoran tentang headset “spatial computing”, bersama informasi tambahan tentang inovasi terbesar Apple dalam satu dekade ini.

Komentar kamu