Wednesday, April 17, 2024
Berita Teknologi

AMD Ryzen Strix Point Akan Hadir Tahun Ini

Beijing, PCplus – Bos AMD,Dr. Lisa Su, memperkenalkan prosesor “AMD Ryzen generasi berikutnya” saat melakukan presentasi di Beijing AI PC Innovation Summit. Pengumuman ini mengonfirmasi bahwa teknologi grafis RDNA 3+ dari Team Red (julukan AMD) akan hadir bersamaan dengan peluncuran prosesor AMD Ryzen Strix Point.

Baca Juga: VivoBook S14 M433 dengan AMD Ryzen 4000 Gratis Office Full Version

Konfirmasi ini sebenarnya menegaskan bahwa peta pengembangan produk AMD belum berubah. AMD masih memperkirakan untuk meluncurkan produk andalannya pada tahun ini. AMD sendiri telah memperkenalkan prosesor mobile “Hawk Point” Ryzen 8040 generasi saat ini. Dan prosesor desktop 8000G (AM5) di pasar China. Staf kunci AMD menunujukkan berbagai produk di sana. Termasuk memberikan opsi anggaran spesifik untuk wilayah tersebut.

David Wang, SVP Teknologi GPU dan R&D Engineering AMD menjelaskan arsitektur RDNA 3+ dan XDNA 2 selama berada di panggung acara. Seperti dikutip PCplus dari TechPowerUp, ia banyak memberikan perhatian kepada prosesor “Hawk Point” generasi saat ini. GFX1150 sendiri banyak dikaitkan dengan “RDNA 3.5” yang merupakan teknologi AMD Ryzen Strix Point. Banyak informasi ini diperoleh dari pemberitahuan patch AMD yang terlihat oleh publik. Aktivitas rekayasa perangkat lunak Team Red terbaru juga menunjukkan bahwa pengaktifan CPU Zen 5 kian mendekati garis finish.


Komentar kamu