Tuesday, July 16, 2024
Berita Teknologi

Acronis XDR Diperkenalkan Untuk Keamanan Bisnis

Switzerland, PCplus – Acronis memperkenalkan Acronis XDR, produk baru dalam portofolio solusi keamanan untuk enterprise. Dengan kemudahan dalam operasional, pengelolaan, dan pemeliharaan, Acronis XDR memperluas penawaran deteksi dan respons titik akhir (Endpoint Detection and Response – EDR). Ia juga menyediakan keamanan siber terintegrasi secara native yang efisien dengan perlindungan data, manajemen titik akhir, dan pemulihan otomatis yang dirancang khusus untuk penyedia layanan terkelola (Managed Service Provider – MSP).

Baca Juga: Acronis True Image 2017 (2): Cara Mudah Pulihkan Sistem Ke Kondisi Semula

Serangan siber semakin canggih, mereka menggunakan AI sehingga mambuat bisnis lebih rentan terhadap pelanggaran data dan malware. MSP yang menawarkan layanan keamanan sering kali memiliki alat yang kompleks dengan perlindungan tidak memadai. Fiturnya juga tidak lengkap, mahal, serta memakan waktu saat dipakai dan dipelihara. Sebagai jawaban atas tantangan ini, Acronis XDR menyediakan solusi perlindungan lengkap tanpa biaya tinggi dan kompleksitas tambahan.

Berhasil perluas portofolio XDR

Chris Kissel, Wakil Presiden Riset di IDC, mengatakan “Acronis hadir secara meyakinkan ke dalam XDR. Acronis telah menyediakan platform perlindungan titik akhir selama hampir setahun. Mereka berhasil memperluas portofolio XDR mereka dengan memetakan peringatan ke MITRE ATTACK. Acronis juga menawarkan deteksi korelasi awan. Platform mereka mendukung multitenancy dan dasbor yang menyediakan visualisasi yang intuitif.”

Beberapa fitur utama dan manfaat dari Acronis XDR antara lain:

  • Integrasi native di seluruh keamanan siber, perlindungan data, dan manajemen titik akhir.
  • Efisiensi tinggi dengan kemampuan untuk meluncurkan, mengelola, menskalakan, dan memberikan layanan keamanan dengan mudah.
  • Analisis insiden berbasis AI. Dan respons satu klik untuk penyelidikan dan respons cepat.
  • Dibangun khusus untuk MSP dengan agen tunggal dan konsol untuk semua layanan.

Gaidar Magdanurov, Presiden di Acronis mengatakan sangat penting bagi MSP untuk menyediakan keamanan siber yang dapat diandalkan kepada pelanggan. Meskipun dengan lingkungan TI yang beragam dan anggaran terbatas. “Acronis XDR memungkinkan MSP menawarkan keamanan kelas atas tanpa kompleksitas. Dan peningkatan signifikan dari alat tradisional yang tidak terintegrasi,” kata Nagdanurov.

Inovasi berbasis AI

Sebelumnya tahun ini, perusahaan merilis Acronis MDR didukung oleh Novacoast, layanan keamanan titik akhir yang dibangun untuk MSP dengan integrasi native perlindungan data. Acronis MDR digunakan bersama solusi EDR Acronis. Solusi ini fokus pada platform perlindungan titik akhir (EPP) untuk memberikan perlindungan pasif. Penambahan Acronis MDR meningkatkan kemampuan keamanan MSP.

Pengenalan Acronis MDR dan XDR mengikuti serangkaian penawaran dan solusi keamanan dari Acronis. Solusi ini dibangun di atas EDR perusahaan yang dirilis pada Mei 2023. Solusi keamanan Acronis ini juga menggunakan inovasi berbasis AI. Ia terintegrasi, sehingga mengurangi kompleksitas dan menyediakan keamanan lengkap secara efisien. Dengan portofolio keamanan dari Acronis, MSP kini dapat menawarkan keamanan siber lengkap kepada pelanggan mereka.

Komentar kamu