Mouse Microsoft BlueTrack Makin Murah

mscomfortmouse4500JAKARTA, RABU – Ingin mouse yang bisa bekerja di sebarang permukaan tanpa bantuan mouse pad? Yang bisa meluncur dan berfungsi baik di permukaan kasar dan berserat seperti karpet dan kayu, atau sebaliknya di atas kain? Atau di atas permukaan yang memantul seperti kaca atau granit/marmer?

Bisa kok asal pakai mouse berteknologi khusus, BlueTrack dari Microsoft, atau Darkfield dari Logitech. Mouse Microsoft Bluetrack sebenarnya bukan barang baru. Teknologi dan produknya sudah diperkenalkan sejak September dua tahun lalu. Tapi ketika muncul pertama kali, harganya masih mahal.

Nah kini, harga mouse BlueTrack milik Microsoft sudah makin terjangkau. Bukan turun harga, tapi model barunya yang ditujukan pada kalangan entry level dibandrol lebih murah, mulai dari Rp 265 ribu – Rp 350 ribu. Model baru ini ada tiga: Comfort Mouse 4500, Wireless Mouse 2000, dan Wireless Mobile Mouse 3500.

Yang pertama, Comfort Mouse 4500, merupakan mouse berteknologi Bluetrack yang pakai kabel (bukan nirkabel), ditujukan untuk PC desktop, dan dibandrol Rp 265 ribu.  “Kebutuhan mouse berkabel masih ada, khususnya di PC desktop.  Juga mouse untuk yang tangannya besar. Kalau pakai kabel, tidak mudah hilang mouse-nya waktu dipasang di PC desktop,” terang Harry Kartono (Country Manager, Microsoft Indonesia).

Untuk pengguna notebook, disediakan mouse nirkabel Wireless Mouse 2000. Harganya Rp 275 ribu. Selain itu ada Wireless Mobile Mouse 3500, yang ini juga merupakan mouse nirkabel tapi modelnya lebih gaya dengan permukaan berwarna, antara lain merah.  Harganya Rp 350 ribu.

Selain ketiga model baru dengan harga di bawah Rp 350 ribu itu, Microsoft menyediakan tiga model di kelas midrange dengan harga dimulai Rp 499 ribu dan dua model premium dengan harga dimulai dari Rp 719 ribu. “Sekarang tidak ada (produk Microsoft) yang harganya di atas Rp 1 juta,” tandas Harry.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

3 thoughts on “Mouse Microsoft BlueTrack Makin Murah

  • 01/04/2010 at 23:47
    Permalink

    dengan harga segitu masih tetap mahal… tunggu tahun depan aja deh..

  • 02/04/2010 at 08:46
    Permalink

    keren, g baru beli di pameran IT fair taman anggrek mal kemarin. mantap

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.