Wah, Bakal Ada Google TV

google-tvJAKARTA, JUMAT – Google sepertinya sedang bersiap menguasai dunia. Awalnya ia hanya mendominasi pencarian (search). Lalu e-mail pun dikuasainya. Pasar energi yang bersih (clean energy) juga dimasukinya. Berikutnya mereka mengumumkan layanan Internet 1Gbps. Sekarang, Google juga berniat menyusup ke pesawat TV kamu!

Menurut laporan-laporan terbaru, sejak enam bulan lalu Google telah bermitra dengan Intel dan Sony untuk mengembangkan sebuah platform, yang disebut Google TV. Tujuannya adalah menyajikan Web ke ruang keluarga melalui “generasi baru TV dan set top box”. Eh, sebenarnya ini sudah bisa loh. Ingat Apple TV kan? Atau perangkat Western Digital atau bahkan HTPC (home theater PC) bikinan sendiri? Bedanya, nama Google tidak ada di sana.

Nah, lewat TV-Google ini, kamu disebutkan akan juga bisa mengakses Twitter, aplikasi Web, situs-situs foto dan apa pun yang asyik di Internet.  Kabarnya, prototipe set top box Google TV sudah hadir, walaupun entah di mana, dan kemungkinan menggunakan browser Chrome untuk urusan surfing.

Sementara ini, mari kita nantikan kabar berikutnya tentang Google TV.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

6 thoughts on “Wah, Bakal Ada Google TV

  • 19/03/2010 at 11:53
    Permalink

    tapi, apakah google tv memerlukan isp atau cuma pake antene saja untuk surfing ?
    kalau cuma pake antene aku bakal beli jika sudah di luncurkan.

  • 19/03/2010 at 17:09
    Permalink

    bisa nonton tv lewat google?
    enak tuh…
    jd ga perlu repot nyari2 alamat tv di web lagi deh..

  • 20/03/2010 at 17:54
    Permalink

    perkiraan saya bisa ya bisa juga tidak,
    bisa iya jika google menginvestasikan dananya untuk untuk membuat suatu pemancar di indonesia (kota-kota besar) agar pelanggan cukup dengan memakai antenna saja dan dihubungkan dengan set top box (DVB-T) yang di customize oleh google sehingga pelanggan bisa menikmati fasilitas google TV.
    bisa juga tidak memakai antena tapi dengan menggunakan access internet via ISP tentunya sehingga set top box dari google TV bisa dinikmati oleh pelanggan

  • 20/03/2010 at 21:21
    Permalink

    Google TV..ini mungkin salah satu langkah awal bagi google menunjukkan eksistensinya di dunia eletronik. Kita tunggu kejutan apa lagi yang akan dihadirkan Google.

  • 22/03/2010 at 09:28
    Permalink

    Gratis gak? Paling juga di indonesia belum nyampe. -_-‘

  • 29/07/2010 at 02:36
    Permalink

    … nah ini dia yg ditunggu2, agar kemudahan dlm mengakses info kian merata diseantereo bumi indonesia ini dengan gratis mestinya (ntuk info pemerintahan). Termasuk untuk tv non digital yg kebanyakan tersebar hingga kepelosok. Mungkin dengan tambahan alat bantu lainnya, atau pake dekoder barangkali ? Kok ya pemerintah dan komunitas mhs dan pemikir elektronik kita ga begitu kepikiran ya …?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.