Fitur Universal Search Hadir di Google Mobile

universal-google-mobileJAKARTA, SENIN – Pengguna Google, bersoraklah gembira. Fungsi pencarian terbaru Google yang cerdik, yang mencoba menebak pertanyaan apa yang akan kamu ajukan dan menjawabnya sebelum kamu menekan “search” sekarang juga tersedia di platform Google mobile.

“Universal search” adalah nama Google untuk versi kembangan dari kotak saran pencarian itu. Cobalah ketikkan “30 + 24,” sebelum menekan tombol search dan salah satu hasil yang muncul akan mengusulkan “30 + 24 = 54.”

Atau coba ketikkan nomor penerbangan pesawat, dan Google Mobile otomatis akan mengambilkan informasi penerbangan untuk pesawat tersebut. Mau mengonversi mata uang? Ketikkan “USD in pounds.”

Semua ini terjadi di home page Google tanpa menuntut kamu me-load halaman hasil resmi. Google menyajikan fitur ini ke versi full HTML dari Google.com pada bulan Desember dan sekarang ini juga tersedia di situs pencarian mobile maupun untuk platform berikut: iPhone/iPod Touch, Palm, dan Android.

Selamat mencari!

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.