Hard Disk Portabel USB 3.0 dari A-Data agar Ngebut dan Hemat Energi

NH01-1TAIPEI, SELASA –  Era USB 3.0 mulai terlihat. Produk-produk dengan koneksi USB 3.0 – selain motherboard tentunya – mulai bermunculan. Salah satunya adalah hard disk portabel.

Sebagai pemimpin dunia dalam bidang memori DRAM dan Flash, A-Data tak mau ketinggalan merilis produk berkonektor USB 3.0. Maka dihadirkanlah NH01. Inilah hard disk portabel pertama 2,5” pertama A-Data yang mengemaskan SuperSpeed USB 3.0.

A-Data NH01 yang diperkenalkan pada ajang CES di Las Vegas Januari lalu itu telah dirancang untuk menyajikan laju baca data mencapai 88MB/s dan laju tulis mencapai 81MB/s. Angka-angka ini tiga kali lebih cepat dibandingkan hard disk yang menggunakan konektor USB 2.0.

Menurut A-Data, film Blu-ray 24GB akan tuntas disalin ke NH01 dalam waktu 4,6 menit saja. Ini jauh lebih cepat dibandingkan menggunakan hard disk lain yang menggunakan konektor USB 2.0, yang membutuhkan waktu 14,6 menit.

Selain kinerja transfer yang lebih gegas, USB 3.0 juga membuat interaksi antara perangkat dan komputer yang terhubung lebih efisien energi.

Hard disk portabel USB 3.0 ini tersedia dalam beragam pilihan kapasitas, maksimal 640GB. Tampilannya elegan dengan panel depan yang mengilap. Ukurannya yang kompak membuat NH01 bisa dikantongi.

Untuk membuat hard disk portabel ini lebih berdaya guna, A-Data menyilakan pemiliknya untuk mengunduh software HDDtoGO, OStoGO (no registration required), Norton Internet Security 2010 (60-day trial) secara cuma-cuma.

Bagaimana kalau komputer kamu masih pakai USB 2.0? Nggak masalah, NH01 tetap bisa berfungsi tetapi pada kecepatan USB 2.0.

O ya, hard disk portabel ini bergaransi selama tiga tahun.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.