Google Hapus http:// di Chrome

google-chrome-logoJAKARTA, KAMIS – Google telah melakukan  perubahan dari browser Chrome-nya di versi developer. Ini membuat beberapa pihak kurang senang? Apa sih yang diubah?

Ingat kan kalau kamu biasa memasukkan http:// di awal alamat Web? Nah inilah yang ditiadakan oleh Google.  Sebagai gantinya muncul ikon Bumi berwarna biru.

Lalu bagaimana nasib ftp:// dan https:// ? Jangan kuatir. Ini tetap akan diperlihatkan. Namun cukup banyak orang yang memprotes perubahan ini. Salah satu argumennya, ketika orang ingin menyalin teks dari URL, mereka menginginkan “http:// juga agar bisa meng-embed, men-tweet, atau melakukan hal lainnya.

Google telah berupaya mengatasi masalah tersevyt, sehingga menyalin semua teks akan memberikan awalan “http://”, sayangnya masih ada masalah dengan hal ini. Salah satunya adalah bug yang membuat salinan sebagian dari URL berarti kamu harus menyisipkan “http://”. Juga ada masalah lain, seperti putusnya fungsi middle-click paste di Linux.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.