Meningkat, Permintaan Hard Disk WD

WD Scorpio Blue 750 GB JAKARTA, RABU – Apa ya merek hard disk yang kamu pakai di komputer atau notebook? Bagaimana dengan hard disk portabel atau eksternal? Merek WD?

Hard disk merek WD (Western Digital) dilaporkan menikmati pertumbuhan pesat di kuartal ketiga tahun 2010.  Dengan kata lain, permintaan akan merek ini meningkat.

Buktinya bisa dilihat dari laporan keuangan resmi WD.  Jika dibandingkan kuartal sama tahun lalu, peningkatan angka pengirimannya 62%. Kuartal 3 tahun lalu, WD mengapalkan 31,6 juta unit hard disk ke pasar. Di kuartal sama tahun ini, jumlahnya melonjak menjadi 51,1 juta.

Peningkatan jumlah unit itu juga berarti peningkatan pendapatan bagi WD. Menurut laporan per 2 April 2010 (kuartal tiga), WD mencatatkan pendapatan US$ 2,6 miliar dengan pendapatan bersih US$ 400 juta. Jika dibandingkan kuartal sama tahun lalu, pendapatan WD naik 66%.  Saat ini, WD menyebutkan punya dana tunai US$ 2,8 miliar.

“Kami percaya bahwa tahun 2010 akan terus menjadi tahun yang kuat bagi penyimpan digital,” kata John Coyne (Presiden dan Chief Executive Officer, WD).

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.