Ada HP di Film Sex and the City 2

IMG_0045rJAKARTA, KAMIS – Apa ya hubungan produsen HP dengan film Sex and the City 2? Hmm, salah satu netbook HP dipakai oleh salah satu pemain – Carrie Bradshaw, Samantha Jones, Charlotte York-Goldenblatt, Miranda Hobbes — di film yang menjadi lambang persahabatan dan fashion dunia tersebut.

Dalam film layar lebar yang diangkat dari film serial di TV yang sudah tayang 12 tahun itu, netbook HP Mini 210 Butterfly Lovers karya desainer Vivienne Tam dihadirkan sebagai digital clutch alias dompet kempit oleh salah satu dari kuartet sekawan itu.  Selain itu mereka juga menggunakan PC desktop All-in-One HP TouchSmart.

HP memang ikut mendukung/mensponsori film Sex and the City 2 yang akan premiere tanggal 2 Juni mendatang.  Aneh? Sebab di versi pertama film ini, bukan produk HP yang dipakai.

“HP sedang menggarap segmen perempuan. Kebutuhan komputer bukan lagi kebutuhan bisnis tapi sudah bagian dari lifestyle,” kilah Angeline Yuwono (Marketing & Communications Head, PSG, HP Indonesia) dalam acara jumpa pers di Buddha Bar, Jakarta,  kemarin sore.  Ia menegaskan, HP serius menggarap kaum perempuan di masa depan. “Menurut survei, pengguna komputer tidak lagi didominasi pria. Lima puluh satu persen pria, dan 49% wanita,” urainya.

Ditambahkan oleh Angeline, karakter pemain Sex and the City 2 bisa menggambarkan profil pengguna produk HP yang beragam: termasuk yang fashionable alias sadar gaya dan kalangan sosialita. “Tapi mereka juga adalah wanita biasa yang punya taste (selera). Ini adalah salah satu strategi (HP) untuk menuju ke situ.”

Selain HP, film Sex and the City 2 ini juga didukung oleh Mercedez-Benz dan SKYY Vodka. “Film ini adalah komunikasi yang tepat untuk produk Mercedez-Benz yang menjangkau segala usia. Contohnya adalah E-Class Cabriolet yang di Indonesia akan hadir di pameran mobil IMS 2010,” kata Rudi Borgenheimer (President & CEO, Mercedez-Benz Indonesia).

Akan halnya SKYY Vodka, ya itulah minuman koktail yang menjadi minuman pendukung pergaulan para bintang Sex and the City 2.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.