Akan Hadir, Google Chrome untuk Linux

IMG_0267rJAKARTA, SELASA – Pengguna Google Chrome desktop di Indonesia tumbuh cepat. “Lebih dari dua kali,” tutur Andrew McGlinchey (Lead Product Manager, Southeast Asia, Google Asia Pacific Pte Ltd) dalam acara jumpa pers “Google Chrome: Jendela Indonesia menuju Internet” di Jakarta (22/6/2010) siang tadi. Pengguna yang mencari menggunakan perangkat mobile pun naik pesat.

“Biasanya untuk mobile, penggunanya kecil. Di Jepang, 10% – 15% dari setiap 100 pengguna desktop. Tapi di Indonesia lebih dari setengahnya untuk setiap pencarian,” ungkap Andrew.

Lalu apa yang biasa dicari oleh para pengguna di tanah air tercinta ini? Menurut Andrew adalah game dan Facebook. “Orang Indonesia suka lihat gambar dan cari berita. Tapi di negara-negara lain juga begitu.”

Kalau pencarian dengan perangkat mobile diminati, apakah ini berarti Google akan membuat versi mobile untuk Chrome?  “Saat ini belum. Teknologi di ponsel Android dan Safari sama dengan yang ada di Chrome. Sekuriti, kesederhanaan, kecepatan ada di desktop. Di mobile belum ada (niat untuk bikin),” tandas Andrew.

Saat ini Google Chrome sudah tersedia untuk sistem operasi Windows dan Macintosh. “Untuk Linux, akan datang (versinya),” tambah Andrew.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

2 thoughts on “Akan Hadir, Google Chrome untuk Linux

  • 30 June 2010 at 7:41 AM
    Permalink

    Lho, bukannya sudah ada ” CHROMIUM ” Chorme yang jalan di Linux.. ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: