Tingkatkan Sekuriti Laptop dengan Windows 7

Harga Rp 25.000Laptop butuh perlindungan yang lebih ketat ketimbang PC. Laptop lebih mobile, lebih banyak digunakan untuk tersambung ke berbagai jaringan (hotspot). Padahal setiap hotspot memiliki tingkat sekuriti yang berbeda. Bila kebetulan laptop tersambung ke hotspot dengan sekuriti yang lemah, data-data di dalamnya bisa dicomot oleh orang iseng yang juga terkoneksi ke hotspot tersebut.

Ancaman kehilangan data pada laptop makin menjadi-jadi bila pertukaran file lewat flash drive atau Internet sering kamu lakukan.

Jadi bagaimana cara memperketat sekuriti laptop? Buku ini akan memandu kamu memanfaatkan fitur-fitur sekuriti yang sudah disertakan pada Windows 7. Fitur-fitur sekuriti tersebut antara lain User Account Control, AppLocker, BitLocker To Go, dan Multiple Active Firewall Profile.

Fasilitas sekuriti lainnya, yang tersedia di situs Web Microsoft, juga dibahas. Penulis juga memberikan rekomendasi beberapa antivirus dan antimalware gratis yang cukup ampuh untuk mengamankan data.

Kalau cara-cara peningkatan sekuriti tersebut sudah kamu kuasai, jangan tunda lagi untuk menerapkannya, sebelum data-data di laptop itu lenyap tanpa bekas!

Pengarang   : Wikan Pribadi

Tebal              : 96 halaman

Harga             : Rp 25.000

Tersedia      :  di toko buku Gramedia atau lainnya, lapak majalah/koran terdekat.

 

DAFTAR ISI

  • Dasar-dasar Keamanan
  • Perlindungan Komputer
  • Perlindungan Data
  • Perlindungan (dari Ancaman) Internet
  • Tip & Trik
  •  Aplikasi Keamanan Gratis

Julianto

Editor senior di InfoKomputer & PCplus. Memiliki spesialisasi pada penulisan fitur untuk bidang produk konsumen dan UKM

2 thoughts on “Tingkatkan Sekuriti Laptop dengan Windows 7

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.