AMOLED Langka, HTC Beralih ke SLCD

htc desireJAKARTA, SELASA – HTC, produsen smartphone dan pesaing Apple, baru saja merilis pernyataan bahwa HTC Desire dan Google Nexus One yang akan diperkenalkannya musim panas akan menggunakan layar Super LCD (SLCD), bukan AMOLED. Dibandingkan panel LCD sebelumnya seperti AMLCD  yang digunakan iPhone 4, teknologi SLCD berkinerja lebih baik dengan mnajemen daya sekitar lima kali lebih baik.

Keputusan HTC untuk memakai SLCD merupakan reaksi atas laporan bahwa Samsung tidak sanggup memenuhi tuntutan displai AMOLED dari HTC. Selama ini Samsung memasok panel AMOLED bagi HTC, yang tidak menggunakan backlight dan lebih tipis dan berkinerja lebih baik dibandingkan panel-panel LCD sebelumnya.

“Teknologi displai SLCD yang baru memungkinkan kami memenuhi tuntutan yang tinggi dengan cepat,” kata Peter Chou (CEO, HTC). “Displai SLCD menyediakan pengalaman visual yang setara dengan displai 3,7” HTC yang ada sekarang dengan beberapa tambahan manfat termasuk kinerja baterai.”

Sekadar informasi, kebanyakan smartphone berbasis Android sekarang mengadopsi AMOLED, bukan AMLCD. Satu lagi, LG Display juga mengalami masalah dalam memenuhi tuntutan layar LED untuk iPad.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “AMOLED Langka, HTC Beralih ke SLCD

  • 27/07/2010 at 16:10
    Permalink

    wah, klaw bgtu cp2 beli hp htc yg gunakan amoled!!!!

    hehehehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.