HP Bantu Madrasah dengan MultiSeat Computing

Megawaty menjelaskan MultiSeat ComputingKARAWANG, JUMAT – Komputer telah merasuk dalam kehidupan manusia. Sekolah masa kini pun mengajarkan keterampilan berkomputer. Bagaimana di madrasah? Sama saja.

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Ahliyah di Karawang, Jawa Barat contohnya. Di madrasah tersebut sudah ada sebuah laboratorium komputer. Di dalam lab yang pembangunannya diprakasai oleh Kedutaan AS Indonesia itu kini terdapat tiga set HP MultiSeat Computing, tiga printer Laser (P2015 dan CP3505).

HP MultiSeat Computing adalah solusi HP untuk memberikan kesempatan kepada para siswa tingkat pendidikan dasar sampai perguruan tinggi, termasuk siswa dengan kebutuhan khusus, untuk menemukan metode baru dalam belajar. Solusi HP MultiSeat Computing terdiri dari satu PC host HP MultiSeat ms6000 PC, yang dapat dibagi bersama oleh maksimal 10 siswa dan terkoneksi melalui HP MultiSeat t100 Thin Client.

Solusi ini didukung oleh Microsoft Multi Point Server 2010 dan menggunakan sumber daya pemrosesan yang berlebih untuk dimanfaatkan pada unit komputer lain. Karena hanya PC host yang menyala, konsumsi energi dan biaya terkait lainnya dapat dikurangi sehingga efektif bagi sekolah yang memiliki keterbatasan biaya dan listrik.

“Partisipasi ini sekaligus sebagai upaya untuk terus melanjutkan dukungan yang selama ini telah disumbangkan HP kepada dunia pendidikan nasional melalui program-programnya, seperti program Bright PC for Bright Student yang telah menyentuh beberapa kalangan masyarakat,”kata Megawaty Khie, Managing Director, Personal Systems Group, HP Indonesia.

Selain di madrasah di Karawang, solusi HP MultiSeat Computing telah diterapkan di beberapa sekolah di Bandung dan Yogyakarta.

Eh apa itu program Bright PC for Bright Student? Program Bright PC for Bright Student adalah program penyediaan perangkat komputer dan software untuk mendukung prestasi belajar siswa di Indonesia. Untuk program ini, HP menyediakan software pendidikan interaktif Hello Physics! Untuk belajar Fisika.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.