Lensa 3D untuk Kamera Digital Panasonic

lens 3d panasonicJAKARTA, JUMAT – Ada berita sangat menyenangkan bagi kamu yang sudah menggunakan kamera Panasonic Lumix seri G yang merupakan kamera micro 4/3. Sebuah lensa baru telah tersedia.

Hebatnya, lensa yang bisa dipertukarkan itu akan membuat kamu bisa mengambil gambar 3D di kamera Lumix seri G dengan menggunakan satu CCD melalui sistem optikal stereo yang ada di barrel lensa. Di lensa tersebut, dua sistem optikal dipasang di dalam diameter dudukan lensa, sehingga tercipta image stereo dari lensa kiri dan kanan yang kemudian diproses dengan sistem pemrosesan image 3D.

Padahal selama ini, rekaman 3D dengan kamera yang lensanya bisa dipertukarkan (interchangeable lens system camera) hanya dimungkinkan dengan menggunakan sistem panorama atau dengan memadukan dua lensa dan dua CCDs. Namun sistem ini tidak ideal. Selain itu, sulit untuk menangkap gambar dari  obyek yang bergerak.

Info detail tentang lensa baru Panasonic ini masih langka, tetapi yang perlu diingat, lensa tersebut akan tersedia sebelum akhir tahun ini. Harganya belum diketahui. Satu lagi, camkan bahwa untuk melihat gambar-gambar hasil bidikan 3D itu kamu akan membutuhkan displai 3D.

“Melalui pengembangan twin-lens yang mampu membidik 3D ini, perusahaan memfasilitasi konsumen dengan cara untuk mengabadikan konten 3D masing-masing, yang kemudian bisa mereka nikmati di rumah,” kata Darin Pepple, Senior Product Manager, Imaging, Panasonic Consumer Electronics Company.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.