Sunday, April 14, 2024
Berita Teknologi

Virtual Try On, Belanja Perhiasan Pakai AR

Jakarta, PCplus – Yang suka belanja perhiasan, bakal suka dengan teknologi yang satu ini. Namanya AR Virtual Try On (VTO), sebuah teknologi Augmented Reality (AR) yang dirancang khusus buat penjual perhiasan. Nantinya, pengguna bisa langsung “mencoba” perhiasan yang akan dibeli tanpa harus memegang benda aslinya. Canggih kan?

Baca Juga: 3D VTO, Mengubah Cara Belanja Perhiasan dan Kecantikan

Adalah Perfect Corp yang memperkenalkan teknologi ini dan sudah menyediakannya secara masif di pasaran. Penyedia solusi teknologi kecantikan dan fashion berbasis kecerdasan buatan (AI) dan Augmented Reality (AR) ini memang dikenal sebagai inovator dalam industri kecantikan dan perhiasan. Produk terbarunya itu disebut-sebut bakal “mendemokratisasi” akses Virtual Try On untuk pemilik brand. Utamanya yang tidak memiliki file CAD model 3D untuk produk mereka. Sebab, aplikasi ini bisa mengonversi gambar 3D yang realistis hanya dari gambar 2D. Dan melakukan rendering 3D dalam beberapa langkah sederhana, tanpa perlu lagi pemodelan 3D yang mahal.

Tidak cuma bisa melakukan konversi dengan mudah. AR Virtual Try On ini juga mampu menghasilkan gambar 3D akhir yang realistis. Termasuk menampilkan efek pencahayaan yang canggih, dan gerakan fisik yang akurat. Pengguna juga bisa menyesuaikan beragam fitur produk, termasuk posisi, ukuran, tekstur dan efek menjuntai untuk anting atau kalung.

“Di Perfect Corp. kami memiliki misi untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh brand dan konsumen sekaligus mendemokratisasi akses inovasi digital terbaru untuk dunia ritel,” kata CEO dan Founder Perfect Corp, Alice Chang. Menurutnya, solusi terbaru perusahaannya berhasil menyederhanakan proses setup 3D virtual-try-on untuk anting dengan maksimal. Hal ini memungkinkan banyak peritel perhiasan untuk menciptakan pengalaman virtual-try-on yang imersif dan personal secara lancar tanpa perlu pemodelan 3D yang mahal.”

Nah, kalau kalian penasaran dan mau coba produk virtual AR ini. Langsung aja klik di sini

Komentar kamu