Gara-gara Facebook, Yupi Buka Gerai Ritel

IMG_0011JAKARTA, JUMAT – Kekuatan sebuah komunitas  maya itu luarbiasa. Ini pernah dibuktikan oleh Nokia yang kala itu punya komunitas pengguna Communicator di Internet. Tuntutan-tuntutan dan usulan yang terlontar di forum komunitas Communicator membuat Nokia lebih tanggap akan pasar konsumen kita.

Kekuatan komunitas maya seperti ini juga dialami oleh Yupi, merek permen kenyal lokal.  Yupi punya 4823 anggota yang bergabung di Facebook. Tuntutan dan usulan yang kuat dari Yupiers (istilah bagi penggemar dan penyukai Yupi) akhirnya membuat Yupi membangun sebuah gerai ritel di Jakarta. Sebelumnya Yupi hanya bisa didapatkan di supermarket atau warung.  Belum ada toko khusus yang hanya menjual semua varian permen gummy tersebut.

Kerasnya usulan dan tuntutan Yupiers di Facebook itu akan membuahkan hasil.  Akhir Juli ini, Yupi membuka Yupi Store yang berlokasi di lantai 4 mal Taman Anggrek. Toko ini menjual berbagai varian Yupi, termasuk item-item yang tadinya hanya dijual di luar negeri.  Belinya tidak harus per bungkus seperti dulu, tapi bisa campur–campur per ons.

“Di Yupi Store, para penggemar gummy bisa mendapatkan item dengan rasa yang belum beredar, seperti gummy bercita rasa asam, coklat atau yoghurt, dan banyak lagi lainnya,” kata Juliwati Husman (Direktur Marketing dan Sales, Yupi Indonesia).

Nah kamu yang suka Yupi, silakan berkunjung ke Yupi Store.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Gara-gara Facebook, Yupi Buka Gerai Ritel

  • 04/09/2010 at 14:27
    Permalink

    Waaaaah…… mau aja sih….. tapi mama bilang ga boleh soalnya aku ama adek2 berantem teruss…. (mana tinggal di lampung lagi!!! selat sunda!!!) orang adek yg salah kok (off topic)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.