Liarnya Api Android di HTC Wildfire

htc widfirerJAKARTA, KAMIS –  Satu lagi ponsel Android ditawarkan oleh HTC. Kali ini ditujukan untuk pengguna pemula maupun kawula muda.  Kendati bagi pemula, fiturnya tetap canggih.  Desainnya pun cantik, sama dengan HTC Desire. “Hanya layarnya lebih kecil,” kata Satrio Wibowo yang mendampingi Agus Sugiharto (Country Manager, HTC Indonesia).

Seperti HTC Desire, HTC Wildfire pun dilengkapi antarmuka khas HTC yang disebut HTC Sense.  “Banyak yang bisa di-customize. Ada tujuh halaman yang bisa diisi dengan widget dan diatur sesuai gaya hidup,” jelas Satrio.

Semua komunikasi , via Facebook, cuit-cuit di Twitter, update foto di Flickr, SMS, gambar atau e-mail, bisa disatukan di sini. Aplikasi Friend Stream yang disertakan misalnya, akan mengumpulkan dan menampilkan konten dari jejaring sosial dalam satu kesatuan yang selalu update dan rapi. Semua kontak yang ada di ponsel bisa dikelompokkan berdasarkan teman, dan ditempatkan di depan sebagai widget.

Fasilitas baru di HTC Wildfire ini, tutur Satrio, adalah HTC Call ID. Maksudnya, orang yang namanya terdaftar dalam daftar kontak tidak hanya akan terlihat foto wajahnya saat ia menelepon kamu. Tapi juga dihadirkan data lain tentangnya, seperti hari ulang tahun, status update-nya. “Jadi sebelum bicara kita sudah berkomunikasi,” kata Satrio.

Yang juga baru adalah application sharing. Untuk merekomendasikan aplikasi via e-mail, SMS, atau Friend Stream, Twitter, kamu cukup men -share URL-nya ke teman. “Nanti bila di-tap akan langsung link ke Android Market dan dia tinggal mengunduhnya ke ponsel, ” terang Satrio.

Fitur baru lain adalah News Widget. Berita-berita dari kantor berita CNN, BBC, juga Yahoo News akan hadir.

Ada lagi yang asyik? Ada. Yakni fitur Data transfer. Yang ini dipakai untuk membantu mentransfer semua phonebook ke Wildfire melalui pairing dengan Bluetooth. Semua isi phonebook otomatis akan diimpor tanpa cacat. Enaknya, fitur ini tidak membeda-bedakan merek handset. Jadi tak masalah jika phonebook yang ingin kamu pindahkan itu berasal dari handset Samsung atau Nokia misalnya.

O ya, kamu pasti juga mau tahu spesifikasi HTC Wildfire ini. Ponsel pintar dengan RAM 384 dan memori flash 512MB ini punya layar sentuh capacitive 3,2” dengan resolusi 240×320 QVGA, kamera 5 megapiksel dengan fokus otomatis dan flash LED, jack audio 3,5mm, baterai Li-Ion 1300mAh, dan slot microSD.  Fiturnya mencakup G-sensor, digital compass, proximity sensor, ambient light sensor, antena internal GPS, Bluetooth 2.1 dengan FTP/QPP, A2DP, dan Wi-Fi 802.11 b/g.

Kepincut? Sabar! Sebab HTC Wildfire yang berdimensi 10,6×6,04×1,22 cm dengan bobot 118 gram ini baru tersedia resmi pertengahan Agustus mendatang. Harganya diperkirakan Rp 3.733.000.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Liarnya Api Android di HTC Wildfire

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.