Monday, February 26, 2024
Berita Teknologi

Data Center RTP NetApp Raih Penghargaan Hemat Energi

energy star1JAKARTA, SELASA— Hemat energi adalah isu besar tahun ini. Produk yang hemat energinya besar, berarti makin bagus. Nah dalam kaitan dengan hemat energi ada kabar datang dari NetApp.

Perusahaan storage ini mengumumkan bahwa data ceter dinamisnya yang berada di pusat teknologi NetApp di Research Triangle Park (RTP) telah mendapatkan penghargaan bergengsi ENERGY STAR dari Environmental Protection Agency (EPA) AS. Data center RTP ini merupakan yang pertama yang mendapat penghargaan dari EPA. Data center RTP juga berfungsi sebagai cetak biru bagi organisasi yang ingin merancang sendiri data centernya.

Agar tidak bingung,  EPA adalah sebuah simbol negara untuk melindungi lingkungan dengan menghemat energi. Energy Star EPA  membantu perusahaan menilai seberapa efisien data center mereka dalam menggunakan energi dibandingkan data center serupa di seluruh Amerika. Yang mendapat nilai 75 atau lebih dalam skala 1-100 EPA, layak untuk mendapatkan ENERGY STAR.

Dan nilai data center RTP adalah 99, alias nyaris sempurna. Desain data center RTP yang unik telah mengurangi emisi CO2 untuk NetApp atau sekitar 95.000 ton per tahun, atau setara dengan menghilangkan 16.000 mobil dari jalanan per tahun

“Meningkatkan efisiensi energi dari bangunan-bangunan di negara kami sangat penting untuk melindungi lingkungan,” kata Jean Lupinacci, chief of the ENERGY STAR Commercial and Industrial Branch. “NetApp memimpin dengan meraih penghargaaan ENERGY STAR EPA untuk data centernya.”

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Komentar kamu