Peramban Alternatif untuk Ponsel Kamu, UC Browser

uc browserBerinternet lewat ponsel tentu sudah jadi bagian keseharian kamu bukan? Dan memang ternyata pengguna internet lewat ponsel ini menjadi penyumbang terbesar pertumbuhan pengguna internet di Indonesia yang tumbuh mencapai lebih dari 1000% itu, seprti disebutkan UC Browser dalam rilisnya.

UC Browser, pernah dengar nama ini sebelumnya? Ini adalah salah satu merek peramban untuk ponsel kamu. Pesaing terdekatnya adalah Opera Mini. Nama yang sangat familiar tentunya ya? Sebagai pendatang baru dari Cina, peramban ini menawarkan beberapa fitur andalan untuk memikat para calon pelanggan. Salah satu yang menarik adalah fitur pengunduhan yang bisa ditunda. Ketika kamu tengah mengunduh dan tiba-tiba kehilangan jaringan, kehabisan pulsa, ataupun habis baterai, prose pengunduhan akan ditahan. Begitu kamu membuka kembali UC browser ini, proses pun dilanjutkan kembali.

Keunggulan lain UC Browser versi 7.2 ini adalah pada kemampuannya memainkan file Flash 10. Dengan demikian, berbagai aplikasi animasi yang dibangun berbasis flash, bisa kamu mainkan lewat ponsel saja. Selain itu, UC Browser juga mampu mengkompresi file di server, sehingga halaman yang diunduh ponsel kamu lebih kecil ukurannya. Halaman yang lebih kecil, tentu akan mempercepat akses, mengurangi biaya, serta menghemat bandwidth jaringan yang digadang-gadang bisa mencapai 85%. Untuk urusan personalisasi, UC Browser juga menyediakan pilihan untuk pengaturan manual berbagai tombol akses cepat serta untuk mengatur tampilan antarmukanya.

Peramban ini bisa berjalan nyaris di semua platform, Java, Symbian, Android, Blackberry, iPhone, Windows Mobile, serta ponser berchipset MTK yang banyak digunakan oleh ponsel merek lokal. Tertarik untuk mebcoba, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di www.ucweb.com dari PC kamu, atau wap.ucweb.com lewat ponsel kamu. UC Browser juga menyediakan pilihan penggunaan bahasa Indonesia.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

7 thoughts on “Peramban Alternatif untuk Ponsel Kamu, UC Browser

  • 20/09/2010 at 10:42
    Permalink

    Masih lebih baik Opera Mini….

  • 20/09/2010 at 18:40
    Permalink

    di coba dulu ah

  • 20/09/2010 at 21:56
    Permalink

    Keren jga’ Pi aq Uda Pnah nyOBA 2 Versi Sebelum.a … Pi agak ribet pakenya’ Mana kadang Tidak compatibel lgi ma Handset Kita …

  • 21/09/2010 at 00:13
    Permalink

    gmana cara downloadnya ?

  • 23/09/2010 at 09:07
    Permalink

    untuk akses dan download cepat, bandwidth hemat ada sedikit kendala pada pada saat menulis pesan ,halamannya yang tersedia kadang-kadang nggak bisa untuk nulis yang agak panjang, saya pakai HP N70 Music edisi.

  • 17/10/2010 at 09:47
    Permalink

    aq download yg ukurannya 363kb pas aq mau koneksi ke internet eh hp q malah mati ngeheng,hp q SE W200

  • 15/02/2011 at 14:44
    Permalink

    Saya baru saja download aplikasi dari Mobeep App Store untuk Nokia saya. Apakah ada yang mencoba situs ini belum? Nmpaknya disana ada banyak aplikasi, tapi saya tidak memiliki cukup waktu untuk memeriksanya semua. Mungkin kalian bisa kesana dan beritahu saya selebihnya. Ini dia link-nya http://affiliate.mobeep.com/id30011

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.