Video Call di iPhone Pakai Yahoo Messenger

video call di Yahoo Messenger yang menyerupai FaceTime Apple

Video call di Yahoo Messenger yang menyerupai Apple FaceTime

Yahoo Messenger mengeluarkan versi baru untuk iPhone. Kini dilengkapi dengan video call ke PC, Mac, dan Android. Fitur video call yang disediakan Apple lewat FaceTimenya, cuma bisa diakses menggunakan koneksi WiFi. Tapi, dengan YM 2.0 kini video chat bisa dilakukan lewat jaringan 3G. Selain itu, video chat YM juga bisa dilakukan menggunakan akses WiFi.

Yahoo Messenger 2.0 untuk aplikasi iPhone ini dirilis kemarin. Terdapat tambahan dukungan untuk video calls, voice calls, dan multitasking di versi baru ini. Video calling yang terdapat di aplikasi gratis ini dapat dijalankan pada iPhone 4 dan iPhone 3GS yang menjalankan iOS 4.1. Video chat ini bisa menghubungkan pengguna iPhone dengan mereka yang menggunakan perangkat lain, termasuk Macs atau PC.

Aplikasi ini mendapat tiga  bintang di App Store. Rekomendasi dari pengguna beragam, meski beberapa menyatakan masih mengalami masalah dengan fitur video call aplikasi ini. Aplikasi ini juga menyediakan layanan telpon ke luar negeri dengan biaya tambahan.

Sebelumnya disebutkan bahwa aplikasi ini bisa juga digunakan untuk melakukan video call dengan ponsel Android. Yahoo awalnya memang enggan memasukkan produknya ini di ponsel Android. Faktor persaingan diperkirakan jadi alasannya. Namun, desakan permintaan pengguna, akhirnya memaksa Yahoo untuk membuat pula aplikasi yang bisa berjalan di Android.

Tanggapan Kamu

komentar