Enam Tahun Sudah, Genius Masuk 20 Merek Global Teratas Taiwan

GeniusLogoTAIPEI, SELASA – Beberapa tahun silam, merek Genius sempat sangat tenar di tanah air. Mouse dan keyboard-nya merajalela. Sayang kemudian merek ini agak meredup. Namun di negara asalnya, Genius sebenarnya terus bersinar.

Bahkan selama enam tahun berturut-turut, perusahaan yang didirikan tahun 1985 itu tercantum dalam  “Taiwan’s Top 20 Global Brands”. Pengakuan ini disebut-sebut juga akibat  keberhasilan  Genius untuk selalu menjadi pemimpin dalam pasar perangkat komputer di negara-negara berkembang selama masa krisis ekonomi dalam beberapa tahun terakhir ini.

Menurut Interbrand, keberhasilan dalam branding produk Taiwan di pasar negara berkembang seperti Rusia, Cina, Indonesia dan India telah memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan nilai merek secara keseluruhan pada tahun 2010, dan Genius telah berada di pasar-pasar ini untuk waktu yang lama. Selain menjadi salah satu sponsor dari Taiwan booth di World Expo Shanghai 2010, Genius telah meluncurkan sebuah aliansi strategis di Cina dengan produsen terkemuka di dunia untuk mengolah saluran distribusi dan memperluas merek melalui kolaborasi.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.