Kehilangan Ambisi, Overclocker Ternama Pilih Main Golf

FINLANDIA, SELASA – Overcloker ternama Finlandia, Sampsa Kurri akhirnya menyerah. Ia tak lagi mau menjadi overclocker profesional, dan beralih ke golf.

“Dorongan yang saya miliki untuk mendongkrak CPU dan GPU lebih tinggi dan lebih tinggi dengan beragam cara pendinginan (udara, air, peltier, kompresor, es kering, nitrogen cair, dan helium cair) selama tahun-tahun ini sayangnya sudah tidak ada,” jelas Kurri dalam sebuah forum.

Kurri mengeluh bahwa overclocking profesional sekarang didera oleh “terlalu banyak” drama, cekcok pribadi dan bahkan tindakan curang.

“[Sayangya], masih ada banyak lubang dan hanya nurani kamu yang menentukan apa yang benar dan apa yang salah.  “[Tentu saja, juga ada] selalu ada peluncuran produk yang membuat hasil saat ini menjadi tidak signifikan dalam waktu satu malam – dan masalah dengan dukungan manufaktur yang memilih komponen-kompone yang tidak bisa diperoleh oleh mayoritas pengguna.”

Kendati Kurri mengatakan ia akan tetap (secara teori) bisa mengikuti kompetisi live overclocking (jika diselenggarakan dengan benar), dia menekankan bahwa keterikatannya dengan nitrogen cair telah digantikan oleh golf.

“Golf membuat saya sadar bahwa hobi seharusnya tentang sesuatu yang saya lakukan untuk kesenangan pribadi, yang membuat saya senang dan pikiran saya santai saat memainkannya. Saya juga menikah awal tahun ini dan jika semuanya berjalan lancar kami akan memiliki overclocker generasi kedua pada April mendatang.  Singkat kata, saya akan tetap memperhatikan ajang overclocking kendati tidak aktif di dalamnya. [Jadi],  selamat dan nikmati hobi kamu!,” kata Kurri.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.