Berita Teknologi

Psst, Logitech Buka Pre-Order untuk Set-top-box Google TV

revueJAKARTA, KAMIS –  Mau nonton Google TV? Di AS, produk set-top-box-nya, dijuluki Revue, sudah disiapkan oleh Logitech. Kamu boleh melakukan pre-order di situs Logitech.

Dengan membayar US$ 300, kamu akan mendapatkan perangkat plug-and-play berikut Keyboard Controller. Kalau mau, kamu juga dipersilakan membeli TV Cam seharga US$ 150 dan Mini Controller seharga US$ 130.

“Logitech Revue dengan Google TV memudahkan orang menggunakan hanya satu controller untuk menemukan dan menikmati konten dari berbagai sumber,” kata Logitech VP Ashish Arora

“[Ini termasuk] program-program dari penyedia siaran TV; seluruh Web, game berbasis Flash; musik, foto dan video dari kepustakaan pribadi mereka, dan aplikasi-aplikasi yang jumlahnya terus bertambah.”

Revue tidak hanya dipakai untuk menonton video favorit secara online di HDTV kamu. Ambillah controller-nya, lalu ketikkan apa pun yang ingin kamu temukan (gunakan keyboard dan touch pad in-app yang tersedia). Misalkan kamu sedang nonton sebuah pertandingan dan ingin tahu statistik terakhir tentang pemain favorit kamu. Maka kamu tinggal menggunakan moda dual-view untuk melihat statistik di Web sambil tetap menonton pertandingan.

Sejumlah aplikasi juga sudah disertakan dalam Logitech Revue, bersama dengan Media Player yang memungkinkan kamu mengakses konten pribadi, seperti foto, musik dan video yang ada di USB flash disk atau media server bersertifikasi DLNA.

Eh, kamu juga bisa memakai Logitech TV Cam untuk membuat dan menerima panggilan video HD (720p) di HDTV loh! Perangkat ini dilengkapi lensa wide-angle dengan zoom digital 5x.

Logitech juga menawarkan aplikasi Harmony (harus diunduh) untuk ponsel pintar. Artinya, untuk mengontrol siaran Google TV, kamu juga bisa menggunakan aplikasi tersebut di iPhone, iPod touch, iPad atau perangkat Android.

Satu sentuhan di tombol Watch Google TV akan membuat aplikasi mengaktifkan TV,  cable/satellite box dan A/V receiver.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Komentar kamu