Bocah 9 Tahun Jagoan 3ds Max


Jakarta, Selasa
– Umur memang bukan jadi halangan buat maju. Buktinya di China, anak umur 9 tahun dan baru duduk di bangku SD didaulat sebagai orang termuda yang pernah mendapat sertifikasi Autodesk 3ds Max Associate yang diadakan di Beijing pada 16-17 November 2010 lalu.

Adalah Ze Kun Chen nama anak yang memecahkan rekor dalam bidang sertifikasi 3 dimensi ini. Ia adalah seorang anak dari  keluarga yang punya bisnis bingkai. Ini pulalah yang memotivasi Ze Kun untuk belajar desain 3D. Menurutnya bentuk bingkai yang didesain dengan model 2 dimensi sulit dipahami oleh calon pembeli, sementara visualisasi 3 dimensi dinilainya bisa mengomunikasikan desain bingkai dengan lebih baik.

Bocah ini juga tergolong beruntung. Semua materi tentang cara mendesain obyek 3 dimensi diperolehnya dengan gratis melalui program Autodesk China Student Design Community. Sebagai tambahan ilmu, ia juga berpartisipasi dalam pelatihan perangkat lunak di Jiang Nan College, sebuah pusat pelatihan resmi Autodesk di Shangxi , China.

“Saya menyukai origami, membuat peta, dan bermain game. Menurut saya 3ds Max sangat bagus,¬† karena melalui perangkat tersebut saya bisa menciptakan persis seperti apa yang saya inginkan. Apa yang saya buat di perangkat lunak tersebut terlihat sama dengan benda yang asli di dunia nyata,” jelas Ze Kun yang mengaku sangat senang saat dinyatakan lulus dalam ujian sertifikasi 3ds Max. “Saya sangat gembira sampai saya menari-nari dengan ayah saya dan bahkan tidur larut malam karena terlalu gembira,” tambahnya.

Dr. Joe Astroth, Ph.D. mengatakan, rasa ingin tahu yang tinggi yang ada pada diri Ze Kun membuatnya berhasil menciptakan kreasi digital canggih sekaligus menunjukkan bakat yang yang ia miliki melebihi umurnya saat ini.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

6 thoughts on “Bocah 9 Tahun Jagoan 3ds Max

  • 30/11/2010 at 19:28
    Permalink

    Mantaff!! Spek kompi na pasti bagus

  • 30/11/2010 at 20:27
    Permalink

    Hebat ya, encer bener otaknya. Tp sy yakin Indonesia banyak orang pinter, cuma gak terekspose AJA

  • 01/12/2010 at 00:24
    Permalink

    salut gw anak sekecil itu dah jgo 3 d

  • 01/12/2010 at 15:45
    Permalink

    Hebat…
    4 jempol dah bwt ze kun

  • 02/12/2010 at 17:06
    Permalink

    yup, gw juga acung jempol….huebat…huebat
    gw yg dah tuek begini susah buanget belajar 3d

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.