Acer Juga Bikin Toko Digital, Alive

Satu lagi yang membuka toko digital, Acer. Ya, Acer beberapa waktu lalu memperkenalkan toko digitalnya yang diberi nama Alive. Selain toko digital, Acer juga memperkenalkan kemampuan media sharing yang dinamai clear.fi.

Munculnya Alive disinyalir beberapa media hadir sebagai pesaing dari App Store Apple. namun, Acer berkilah memberikan layanan yang berbeda dengan toko aplikasi terbesar itu. Sebagai pembeda, Alive menawarkan koneksi real time denagn menyediakan layanan livefeed. Ia pun terintegrasi dengan jejaring sosial, dan tersedia secara global dengan pengoptimalan pada beberapa aplikasinya.

Saat ini Acer memang masih berbenah diri dengan banyak menjalin kerjasama dengan para penyedia konten. Ini dilakukan agar nantinya pengguna memiliki cukup banyak pilihan ketika toko digital ini diluncurkan. Nantinya, toko ini akan diisi dengan 15.000 video musik, 2.000 film dari studio top Hollywood, ribuan eBooks, serta bahan bacan lain, koran misalnya. Juga terdapat ribuan game casual.

Jika Alive akan memanjakan penggunanya dengan berbagai konten, lain halnya dengan clear.fi. Layanan sistem streaming nirkabel ini akan mensikronisasi tiap perangkat yang menggunakan Clear.fi ke dalam satu jaringan. Sehingga perangkat-perangkat ini bisa berbagi foto, video, dan musik serupa.

Sayangnya, belum dapat diketahui bagaimana kinerja layanan ini jika dignakan di perangkat berbeda merek. Rencananya layanan ini akan diluncurkan bulan ini di Inggris dan Italia. Asia, Amerika dan Eropa akan menyusul di kuartal pertama 2011.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

One thought on “Acer Juga Bikin Toko Digital, Alive

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.