Divisi Layanan IBM Indonesia lolos ISO 20000

Divisi Global Technology Service IBM Indonesia baru saja lolos sertifikasi International Standard Organisation (ISO) 20000. Divisi ini menangani penyediaan layanan jasa bagi para pelanggan IBM. Sementara ISO 20000 adalah sertifikasi dari Berau Veritas bagi perusahaan yang sudah memenuhi standar internasional

ISO 20000 ini memang dirancang khusus untuk menilai kelayakan layanan IT Service Management. Penilaian dilakukan dengan menilik proses implementasi, pemeliharaan, dan pengelolaan layanan Teknologi Informasi yang ditawarkan IBM Indonesia. Pengelolaan itu dilakukan baik di level Data Center, layanan Workplace, layanan Enterprise, dan pemeliharaan.

IBM Indonesia merupakan perusahaan multinasional pertama di Indonesia dan perusahaan TI pertama di kawasan ASEAN yang mendapatkan penghargaan ini.  “Akreditasi bergengsi ini merupakan wujud nyata komitmen IBM dalam memberikan layanan inovatif yang berkualitas internasional bagi para pelanggannya,” jelas Suryo Suwignjo, Presiden Direktur, IBM Indonesia

Standar ISO 20000 didasari oleh pendekatan ‘Plan Do Check Act’ tradisional atau yang dikenal sebagai siklus deming. Standar ini juga turut menilai continuous improvement cycle.

Bureau Veritas sendiri adalah grup internasional yang bisnis utamanya adalah penilaian kesesuaian yang diterapkan di bidang akuntabilitas sosial, kualitas, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan hidup. Meningkatnya kebutuhan akan sertifikasi independen untuk sistem pengelolaan kualitas, menjadi latar didirikannya lembaga ini. Bureau Veritas sendiri mulai hadir di Indonesia pada 2001. Saat ini Bereau Veritas melayani lebih dari 1000 pelanggan di Indonesia.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.