Indonesia Kini Punya Jaring K3 Telko

JAKARTA, SELASA – Jaring K3 Telko diluncurkan. Apa itu? Ini adalah jaringan industri penggiat K3 (keselamatan dan kesehatan kerja) bidang Telekomunikasi di Indonesia yang beranggotakan para manajer/praktisi K3 dari Nokia Siemens Networks,  Telkom, Indosat, XL, Bakrie Telecom dan NTS.

Forum ini fokus pada membangun pemahaman yang lebih mendalam terhadap keselamatan dan kesehatan kerja para pekerja lapangan di sektor telekomunikasi dan ketaatan pelaksanaannya. Forum ini juga bertujuan mendorong kelahiran draft regulasi K3 yang akan menjadi draft pertama di sektor telekomunikasi Indonesia.

Indonesia adalah salah satu pasar telekomunikasi yang tumbuh paling cepat di dunia. Bagi kami adalah sebuah keharusan untuk mengikuti standar K3 global yang ketat ketika menggelar proyek telekomunikasi, hal ini untuk memastikan proyek terlaksana tanpa gangguan dan juga menjamin keselamatan pekerja,” kata Lord Mangaraja, sekretaris jenderal Jaring K3 Telko dan OHS manager, Nokia Siemens Networks Indonesia.

Melalui Jaring K3 Telko, para anggota pendiri akan secara aktif merekrut dan mengajak para pemain lain di sektor telekomunikasi Indonesia untuk bergabung. Kegiatan yang akan digelar antara lain pelatihan dan lokakarya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

2 thoughts on “Indonesia Kini Punya Jaring K3 Telko

  • 14/12/2010 at 10:51
    Permalink

    K3 kan seharusnya sudah ada di setiap perusahaan…mungkin jaring K3 Telko ini untuk mewadahi perusahaan bidan telekomunikasi ya??

  • 25/03/2011 at 15:19
    Permalink

    Di beritanya sudah terbentuk, tapi kayaknya mandeg yah….
    Maksudnya, ga ada program kerjanya, trus juga ga ada kelanjutannya…
    Kita-kita yang di telekomunikasi nunggu perkembangannya nih…
    Mau gabung, tp ga jelas….

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.