JNICE, Sertifikasi Tertinggi Juniper bagi Teknisi Jaringan

Teknisi jaringan berkemampuan terbaik tidak hanya mampu mengoptimasi dan merawat perangkat, tapi juga mendesain dan merencanakan arsitektur jaringan, seperti disampaikan Sander Dales, Wakil Presiden Layanan Pelanggan Juniper Asia Pasifik. Untuk itu, Juniper memberikan sertifikasi kepada 11 teknisi jaringan Indonesia yang telah lulus tes dan saringan ketat JNICE.

“JNICE merupakan empat tingkatan kualifikasi yang paling berat dari Juniper. Hanya 15 persen dari mereka yang memiliki kualifikasi tingkat satu dan dua yang berhasil mendapatkan JNICE,” tambah Dales. Jadi bisa dibilang, JNICE merupakan penghargan tertingi bagi para teknisi jaringan terutama mereka yang giat berkecimpung dengan perangkat Juniper dan sistem operasi jaringan JUNOS.

Penambahan sebelas orang pemegang sertifikasi JNICE ini menunjukkan meningkatnya permintaan teknisi jaringan yang paling andal. “Dulunya hanya ada satu JNICE di (Indonesia pada) 2008, empat di tahun 2009, dan sekarang 11,” terang Dales ketika menjelaskan peningkatan signifikan pemegang sertifikasi ini di Indonesia.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.