Motorola, Asustek, LG, Ikutan Bikin Tablet Juga

Kancah dunia tablet memang kian ramai saja. Setelah sebelumnya PCplus menulis tablet keluaran Lenovo dan AOC. Ada lagi  nih yang baru mengeluarkan tablet PC-nya. Mereka adalah Motorola Xoom, Asustek Eee Pad Slider, dan LG C-Slate. Ketiganya dipamerkan di ajang pameran barang elektronik konsumen terbesar, CES 2011 di Las Vegas.

Motorola, Asustek, dan LG memperkenalkan tablet PC terbaru mereka yang sudah menggunakan Android Honeycomb. Sistem operasi Android 3.0 ini memang ditujukan untuk tablet PC. Tidak seperti generasi Android sebelumnya yang ditujukan untuk smartphone.

Xoom berlayar sentuh sebesar 10,1 inci. Untuk prosesornya, Motorola menggunakan Nvidia Tegra 2. Prosesor dual core bikinan Nvidia ini, kinerjanya bisa mencapai 2GHz. Sebab, tiap corenya mampu berlari hingga 1GHz, seperti dikutip PCWorld.

Pada kuartal pertama, tablet PC ini rencananya akan dilucurkan sebagai perangkat 3G/Wi-Fi. Namun, di kuartal dua Xoom bisa di-upgrade jadi perangkat 4G LTE (Long Term Evolution). Mulai kuartal dua pula Motorola akan menjual perangkat ini sebagai perangkat 4G LTE/ Wi-Fi.

Asustek juga mengeluarkan tablet dengan spek yang mirip Xoom. Eee Pad Slider sama-sama menggunakan Honeycomb, berlayar sentuh 10,1-inci, serta berprosesor Nvidia Tegra 2 dual core processor. Bedanya, perangkat ini menyediakan keyboard slide fisik untuk pengalaman mengetik serupa laptop, perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera ganda. Namun, kabarnya perangkat ini tak akan beredar di pasar hingga Mei tahun ini.

Sementara itu LG juga tak mau kalah bersaing dengan vendor lain. G-Slate merupakan tablet Android hadil kerjasama LG dan T-Mobile yang diumumkan di  kemarin. Perangkat ber-OS Honeycomb ini diperkirakan bisa dikapalkan akhir tahun ini. Sayangnya, masih belum banyak keterangan mengenai produk ini.

CES 2011 yang dibuka kemarin (5/1) diperkirakan diramaikan dengan setidaknya 100 produk tablet baru.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

2 thoughts on “Motorola, Asustek, LG, Ikutan Bikin Tablet Juga

  • 6 January 2011 at 2:28 PM
    Permalink

    Pasti enak kalo punya pc tablet

  • 12 January 2011 at 7:03 AM
    Permalink

    coba tablet pc ada pas uang di kantong ada lebihnya, pasti gw beli

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: