Stream S10: Hard Disk Portabel Bergaya Mobil Balap Italia

TAIPEI, SELASA – Tampilannya mencuri perhatian. Gaya dengan warna hijau terang. Eh, casing-nya yang berlekuk itu disebutkan tak mudah kotor oleh jejak sidik jari pemegangnya.

Ini dia hard disk portabel (2,5”) USB 3.0 terbaru dari Silicon Power. Ia ramping (13,42×7,88×1,77 cm). Produsennya menyebutkan Stream S10 itu serupa mobil balap Italia. Maksudnya, ia tak hanya elegan dan trendi tapi juga menawan kinerjanya. Karena tunduk pada spesifikasi USB 3.0, ia pun diklaim mampu menyajikan kecepatan baca sampai 98MB/s. Begitu terkoneksi dengan komputer, lampu LED pada badan Stream S10 akan menyala biru.

O ya, berbeda dengan jajaran Armor dari Silicon Armor, Stream S10 ini lebih ringan dijinjing. Bobotnya hanya 145 gram, atau sekitar 30% lebih ringan dibandingkan hard disk portabel 2,5” lain yang ada di pasar.

Stream S10 hadir dengan empat pilihan kapasitas: 250GB, 320GB, 500GB dan 750GB.  Ia digaransi selama tiga tahun.

Sebagai bonus, pemilik Stream S10 diperbolehkan mengunduh dan menggunakan SP Widget secara cuma-cuma.  SP Widget adalah software yang berisi tujuh perangkat backup dan sekuriti. Selain itu ia juga boleh mengunduh dan memakai Norton Antivirus gratis selama 60 hari.  Satu lagi, dalam kemasan hard disk portabel Silicon Power ini juga tercakup case bag untuk membawa-bawanya.

Sayang PCplus belum mendapat kabar lebih lanjut tentang harga dan ketersediaan barang ini di tanah air.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Stream S10: Hard Disk Portabel Bergaya Mobil Balap Italia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.