Sunday, April 14, 2024
Baru Terbit

PCplus 376: Olah Foto Ala Maestro

Terbit: Selasa, 4 Januari 2011

Hampir semua orang punya kamera digital. Entah ayng berupa ponsel, kamera saku, atau yang lebih canggih seperti kamera DSLR (Digital Single-Lens Reflex). Apapun kameranya, sayang kalau cuma disimpan dalam hard disk, yaa selain menuh-menuhin juga sih.

Supaya gambar nggak “garing” disimpan dalam hard disk, olah dong foto-foto kamu supaya jadi lebih keren. Nggak susah kok, apalagi kalau ngikutin langkah-langkah yang PCplus pampang di edisi 376 ini.

Foto kamu yang bernoise bisa dihilangkan dengan mudah, kemudian dibikin frame supaya lebih cantik. Latar belakangnya jelek? Singkirkan saja, atau sekalian bikin efek 3 dimensi di fito. Ah saya cuma punya foto hitam putih, mau diapain lagi? Bikin jadi berwarna, semua caranya ada di halaman 7 sampai 13.

Ada juga tutorial keren nih, buat bikin foto jadi lebih keren pakai efek HDR (High Dynamic Range), mau coba? Buka deh halaman 16. Atau punya foto jaman jerawatan dulu? Buruan bikin mulus pakai teknik di halaman 15, terus tunjukin deh ke gebetan kamu.

Oleh-oleh keren dari lab buat kamu yang lagi mau belanja notebook. PCplus menguji 4 notebook ciamik yang masih anyar. Ada Lenovo ThinkPad Edge 11, HP Pavilion dv6 dengan core i7, Advan Soulmate G4i dan Toshiba Portege R700. Semua dibahas lengkap dengan kinerja dan harganya. Atau masih mau ngerakit PC? Simak deh uji mobo bercihpset Intel P55 Express yang canggih itu. Ada MSI P55A Fuzion dan ECS P55H di halaman 3.

Eh iya, kamu sudah ganti baju belum. Ups, maksudnya ini tahun baru bro, masa masih pakai stok lama, nggak gaul ah. Masih bingung nyari stoknya? Buka deh gantibaju.com. Situs lokal sekaligus toko baju online hasil buah pikiran Aria Rajasa, Setyagus Sucipto, dan Anang Pradipta ini bukan cuma jual baju, tapi juga mengompetisikan desain-desain keren dari seluruh Indonesia untuk kemudian dipasarkan di situs web tadi. Mau tau lengkapnya? Baca deh kisah mereka di rubrik Who Rocks halaman 40.

Selain 3 cowok keren tadi, PCplus Rocks! juga menyambangi Komunitas Lubang Jarum Indoneisa yang dirintis fotografer kawakan Ray Bachtiar Drajat. Mereka bisa lho biin kamera cuma dari kaleng yang dibolongin jarum, dan hasilnya nggak kalah keren dengan kamera pabrikan. Penasaran? Intip deh halaman 35.

Bonus CD: Aplikasi Penyunting Gambar & Foto, games gratis, anti virus & updatenya, dan aneka utiliti untuk PC.

9 thoughts on “PCplus 376: Olah Foto Ala Maestro

  • WAH MANTAP NIH MAKIN TAMBAH PEBGETAHUAN AJA NIH PCPLUS emang ok!

  • kok Antivirus nya yg Avast ga bisa??/
    yg Avira juga cuman data nya…
    ga ad antivirus nya…
    jaid ga ngerti deh…

  • Artikel ini pasti menarik untuk dibaca fotografer yang senang mengeksplorasi software pengolah foto.

  • bikin slide foto kyke mantap tu 🙂

  • tambah mantep!!!!!!

  • saya gak kebagian edisi 376 nih…ada yg bs bantu???

  • saya ju ga kebagian edisi 376……mohon bantuannya…..

Komentar kamu