Tiga Model Baru Lenovo Tekankan Hiburan

JAKARTA, JUMAT – Di Indonesia, begitu Irene Santosa (Country Manager, Home and Small Medium Business, Lenovo Indonesia), hiburan adalah industri yang tumbuh pesat. Konten hiburan ini bisa dinikmati dari TV, komputer, maupun ponsel pintar.

Nah untuk hiburan yang dari komputer, bulan Februari mendatang Lenovo menawarkan tiga model baru dari jajaran konsumernya, yakni notebook IdeaPad Y460p dan IdeaPad Y560p serta PC desktop IdeaCentre K330. Karena berniat menghadirkan hiburan, ketiganya tidak hanya dibekali fitur multimedia tapi juga prosesor Intel Core generasi kedua, storage besar dan grafis berkualitas tinggi.

Untuk notebook IdeaPad Y460p 14-inci dan Y560p 15,6 inci, Lenovo menawarkan pilihan prosesor Intel Core i7, hard disk sampai 750GB, dan RAM DDR3 1333 sampai 8GB. Speaker JBL dan Dolby Home Theater sudah terpasang. Tak perlu repot atur konfigurasi sendiri, karena kamu cukup menekan tombol OneKey Theater.

O ya, agar kinerja sistem lebih cepat, di kedua notebook yang layarnya mendukung format 16:9 itu, Lenovo mentandemkan SSD (solid state disk) 32GB dan hard disk via fitur Lenovo RapidDrive. Kedua notebook itu juga disebut mampu booting 33% lebih cepat dan shutdown 50% lebih cepat berkat terpenuhinya sertifikasi Lenovo Windows 7 Enhanced Experience.

Hadir dengan casing beretsa  garis-garis tipis (hairline) dan dua pilihan interior (abu-abu metalik dan putih), Y460p dan Y560p dibandrol masing-masing US$ 1199 dan US$ 1299.

Jika kamu lebih suka menikmati hiburan di desktop ketimbang di notebook, Lenovo menawarkan IdeaCentre K330. PC desktop ini bisa didayai Intel Core i7 dengan Intel Turbo Boost Technology 2.0, DDR3 maksimal 16GB,  hard disk maksimal 4TB dengan konfigurasi RAID0 kembar, plus drive DVD atau Blu-ray dan TV tuner (opsi) .

Agar kamu tidak repot pindah-pindah moda saat menggunakan desktop, Lenovo sudah menyediakan tiga moda: Turbo Red, Auto Blue, dan Cool Green, yang akan menyesuaikan putaran kipas dan CPU. Jika ingin kecepatan tinggi dengan kinerja maksimal, tinggal pilih Turbo red. Sebaliknya, jika mau hemat energi dan ketenangan, pilih Cool Green,. Untuk pemakaian biasa, tersedia Auto Blue.

O ya, desktop ini juga boleh di-upgrade. Prosesnya mudah karena tidak butuh obeng untuk membuka casing-nya. Kalau tertarik, siapkan dana minimal US$ 989.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

3 thoughts on “Tiga Model Baru Lenovo Tekankan Hiburan

  • 28 January 2011 at 12:55 PM
    Permalink

    notebook IdeaPad Y460p dan IdeaPad Y560p harganya skitar brapa….???

  • 28 January 2011 at 1:28 PM
    Permalink

    Tipe Lenovo apa yg baik untuk running program Autocad, sketchup dan 3Dmax? Kl bisa yg harganya terjangkau.

  • 2 February 2011 at 3:46 PM
    Permalink

    wuIIIIIIIH….
    aku mo beli’in 1 bwt supirKu, 1 bwt kucingku, pokoknya semua aku beli’in////

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: