Kerja Cerdas Ala Asus

eepad-slider
Asus Eee Pad Slider

JAKARTA, SENIN – Ternyata banyak lho, pengguna komputer yang punya masalah dengan sinkronisasi data antara gadget dengan PC kerjanya. Terkadang, dokumen yang dibuat di notebook harus segera disempurnakan di PC desktop buat modal presentasi nanti sore. Eh, saat presentasi, filenya malah ketinggalan dan tidak terbawa lagi di notebook. Jengkel? Pasti.

Inilah yang ingin diminimalisir  Asus dengan konsep Seamless Mobility-nya. Pada ajang Consumer Electronic Show 2011 di Las Vegas, Amerika beberapa waktu lalu, Asus mencoba memperkenalkan cara baru untuk pekerja yang super sibuk dan sering berpindah-pindah perangkat saat bekerja. Jajaran produk Asus mulai dari yang berupa tablet sampai smartphone kini dirancang khusus supaya bisa bekerja dengan bantuan aplikasi cloud (baca: internet). Dengan begitu, penguna yang menggunakan smartphone untuk menulis email saat dalam perjalanan ke kantor bisa melakukan sinkronisasi dengan PC di kantor atau tablet PC yang kemudian dipakainya untuk presentasi. Data yang berada di internet jadi lebih mudah diambil kapanpun tanpa harus kuatir tertinggal di suatu tempat.

“ASUS menyadari bahwa tiap pengguna memiliki kebutuhan yang berbeda, dan cara untuk memenuhinya adalah dengan memberikan pilihan. Komitmen ASUS untuk terus berinovasi membuat ASUS dapat terus memberikan yang terbaik untuk tiap kebutuhan yang beragam dalam berbagai skenario penggunaan,” kata Chairman ASUS, Jonney Shih.

Lalu, apa saja perangkat Asus yang masuk ke dalam konsep Seamless Mobility ini? Di keluarga tablet, Asus mengandalkan Eee Pad Slider, Eee Pad Transformer, Eee Pad MeMO dan Eee Slate EP121. Ada juga smartphone Asus A50 berbasis sistem operasi Android dengan layanan informasi berbasis lokasi. Perangkat-perangkat tadi kemudian disempurnakan dengan Asus Webstorage yang menawarkan fungsi backup otomatis, akses data dari manapun, dan kemampuan berbagi file dengan pengguna lain. Asus Webstorage juga memungkinkan data yang disimpannya diakses dari smartphone, notebook, netbook, tablet PC, atau PC desktop. (brama)

One thought on “Kerja Cerdas Ala Asus

  • 21/04/2011 at 04:47
    Permalink

    wauw, ciamik banget, ingin segera ada di jatim dan memilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.