Aih, Hard Disk USB 3.0 itu Orange

TAIPEI, RABU – Tak hanya casing notebook, netbook, USB flash disk dan kamera digital yang bisa tampil cantik dan ceria. Hard disk portabel pun bisa. Apalagi perangkat penyimpan data yang satu ini biasanya disanding bersama netbook/notebook. Jadi kalau netbook/notebook-nya tampil gaya, mengapa hard disk portabelnya tidak?

Pemikiran itukah yang membuat Silicon Power merilis hard disk portabel 2,5” USB 3.0-nya dengan warna orange. Warna orange  membuat Silicon Power Stream S10 tampil menonjol dan terlihat segar.

Stream S10 yang memamerkan koneksi USB 3.0 itu disebutkan memiliki bandwidth transfer maksimal 5Gb/s. Mempertegas kesan cepat dan gayanya, hard disk yang bergaransi tiga tahun ini juga dilengkapi lampu LED ala mobil sport.

Hard disk USB 3.0 yang datang dengan sarung ini ramping (13,42×7,88×1,77 cm).  Juga ringan, dengan bobot hanya 145 gram, alias 30% lebih ringan dibandingkan merek lain dengan kelas sama. Seperti pada semua hard disk portabel Silicon Power, pemilik Stream S10 boleh mengunduh SP Widget yang terdiri dari tujuh aplikasi backup dan sekuriti, plus Norton Antivirus trial version 60-hari.

Stream S10 disebutkan mendukung OS Windows 7, Windows Vista, Windows XP, Windows 2000, MacOS 10.3X atau versi lebih tinggi, dan Linux 2.6 31 atau versi lebih tinggi. Hard disk ini terdiri dari empat pilihan kapasitas: 320GB, 500GB, 640GB, dan 750GB. Khusus yang 320GB, warna casingnya hijau.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Aih, Hard Disk USB 3.0 itu Orange

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.