Kecepatan SuperSpeed untuk SSD Transcend

JAKARTA, RABU – Kecepatan dan kehandalan adalah dambaan banyak orang saat mengakses data. Dan ini didengar oleh Transcend melalui tawaran produk SSD (solid state disk) terbarunya, Solid State Disk Portable SSD183C.

Koneksi USB 3.0 dikemaskan pada storage yang menggunakan memori flash NAND tersebut. Dalam moda Turbo di port USB 3.0, SSD183C disebutkan mampu mencapai kecepatan transfer sampai 260MB/s. Maka Sebuah film DVD cukup dipindahkan dalam waktu 15 detik.

Kendati sifat SSD sendiri sudah tahan benturan/getaran (karena tanpa bagian yang bergerak), Transcend melindungi SSD183C-nya dalam rangka  silikon luar yang mampu menyerap getaran, juga antislip.  Peranti yang ukurannya tak lebih dari kartu remi ini memamerkan sebuah tombol One Touch Backup untuk memudahkan proses backup dan sinkronisasi melalui software Backup Manager yang disertakan.

Agar lebih produktif, pemilik SSD ini disarankan untuk mengunduh Transcend JetFlash Elite Data Management Tools.  Ini agar ia bisa antara lain memeriksa akun non e-mail berbasis Web dari jarak jauh dengan mengoneksikan SSD-nya ke komputer yang punya akses Internet.

Jika berminat, silakan menyediakan dana US$ 224 untuk Transcend  SSD18C3 Solid State Drive berkapasitas 64GB. Jika mau yang 128GB, siapkan US$ 448.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

2 thoughts on “Kecepatan SuperSpeed untuk SSD Transcend

  • 30/03/2011 at 18:16
    Permalink

    bgmn dgn yang StoreJet 640GB,

  • 09/04/2011 at 06:40
    Permalink

    Saya rasa memakai ssd eksternal masih dibilang mubasir untuk saat ini.
    lagi pula orang tidak selalu bawa hdd eksternal sesering mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.