Toko Komputer di Sumut dan Jatim Dapat STAR Shop Award

JAKARTA, KAMIS – Toko komputer yang menjual software asli Microsoft makin banyak. Sebagai apresiasi atas kontribusinya mempromosikan software asli, Microsoft menganugerahkan STAR Show Award kepada tujuh toko komputer di Sumatra Utara dan 13 toko komputer di Jawa Timur. Acara apresiasi telah digelar di hotel Aryaduta, Medan pada 10 Maret lalu, dan di hotel Mercure Surabaya pada 15 Maret lalu.

 

Bukan hal gampang untuk mendapatkan penghargaan STAR Shop. Sebab ada seleksi yang harus diikuti. Yang utama, toko haruslah anggota dari MPN (Microsoft Partner Network). MPN adalah organisasi berbasis komunitas  yang beranggotakan lebih dari 640.000 organisasi partner di seluruh dunia.

 

Seleksi awal penerima STAR Shop Award di Medan melibatkan 100 toko komputer di wilayah Sumatera Utara. Sementara di wilayah Jawa Timur, 201 toko komputer ikut dalam proses seleksi awal.

 

“Banyak pelanggan yang belum memahami bahaya dari menggunakan software bajakan bagi kinerja PC dan keamanan data mereka. Semoga dengan menerima award ini, akan semakin banyak penjual PC yang peduli terhadap sosialisasi software asli,” komentar Erdy dari GT Com, salah satu pemenang STAR Shop Award.

 

 

Program STAR Shop Award diluncurkan pertama kali oleh Microsoft Indonesia pada Juni 2010. Program ini sejalan dengan kampanye Microsoft Anti-Piracy yang bertujuan melindungi konsumen dan mitra kerjanya dari resiko penggunaan software bajakan dan kejahatan pembajakan software yang terus meningkat.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

4 thoughts on “Toko Komputer di Sumut dan Jatim Dapat STAR Shop Award

  • 24/03/2011 at 19:43
    Permalink

    Apa sih manfaatnya buat Indonesia? Indonesia tetaplah konsumen. Itu cuma trik Microsoft jualan produk2nya aja…

  • 25/03/2011 at 08:11
    Permalink

    Banyak kali manfaatnya.
    Salah sat yang terpenting adalah kita bisa melakukan Windown Update secara rutin dan mendapatkan pelayanan yang baik dari Microsoft. Selain itu kita tidak terganggu dengan eror yang terus menerus terjadi seperti di software bajakan.

  • 26/03/2011 at 11:06
    Permalink

    @jonathan : apa iya.. software asli itu ga ngalamin error (ga 100% benar)! apa sofware bajakan ga bisa update realtime?(kalo menurut saya bisa , 100% sama dgn original)! pelayanan yg baik dr microsoft itu bagaimana ya?

    @user : setuju ma loo

  • 27/03/2011 at 16:56
    Permalink

    tapi yang bajakan juga yang sya denger baik2 aja tuh… coba yang original harganya gak jauh sama yang bajakan,,pasti semuanya pake original,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.