Uji Toshiba Portege R700

Kelasnya masuk ke dalam jajaran notebook tipis dan ringan (ultraportabel) dengan layar 13,3 inci dan bobot tak lebih dari 1,4 kilogram.

Ringan, tidak terlampau besar, serta jeroannya yang masuk dalam kategori lumayan adalah 3 hal yang membuat Portege R700 begitu berkharisma untuk pengguna yang sering bekerja di luar kantor. Untuk meladeni pekerjaan kantor atau kuliah saja sih rasanya ringan buat R700. Bahkan penggila multimedia masih bisa menjadikannya teman hiburan. Soal audio juga tidak terlampau mengecewakan. Meskipun cuma berbekal chipset generic Realtek ALC269, rasanya kalau cuma memainkan musik atau memutar audio film saja sih cukuplah.

Kalau melihat bekal prosesor Intel Core i3-370M berkecepatan 2,4GHz yang ada di dalam badan notebook, harusnya banyak yang bias dilakukan notebook ini daripada sekadar memutar musik, video atau mengerjakan programprogram ringan lain. Hal tersebut dibuktikan saat PCplus mencoba menguji Portege R700 menggunakan aplikasi Sysmark 2007 (1.06), Portege berhasil mengantongi nilai 138. Sementara hasil uji yang berbeda didapat ketika menggunakan aplikasi 3DMark 2006 (1.1.0). Grafi s Intel HD yang bercokol di dalam prosesor memperlihatkan kinerja yang hanya rata-rata. Namun kelemahan grafis ini sekaligus menjadi kekuatan notebook ini. Ya, kartu grafis terintegrasi berarti konsumsi daya yang hemat pula. Saat diuji dengan aplikasi penguras baterai, R700 ternyata dapat bertahan sampai 6 jam non stop. (bsd)

 

Hasil Uji

SYSmark 2007 Preview 1.06
Rating 138
PCMark Vantage Pro 1.0.2.0
PCMark Score 4125
3DMark Vantage Pro 1.0.2
3DMark Score P268
Cinebench R11.5
Multiple CPU 2.01
Expression Encoder 3 3.0.1332.0 646
dBpoweramp Music Converter 13.3 105
Memutar video definisi tinggi 9078
Battery Eater ’05 Pro 2.70 (text mode) 24540

 

Spesifikasi

Prosesor Intel Core i3-370M 2,4 GHz
Memori utama 4GB DDR3 PC-8500
Chipset Intel HM55
Kartu grafis Intel HD Graphics
Hard disk 500GB 5400RPM SATA II
Optical Drive DVD-RW
Fasilitas Card Reader (SD/MMC), USB (2x), HDMI, eSATA
Koneksi nirkabel WIFI IEEE 802.11b/g/n
Layar monitor 13,3 Inch (1366 x 768)
Kartu suara
Sistem operasi Windows 7 Home Premium
Baterai 6 cell Li-ion
Dimensi (plt) 1,4 gram
Bobot 22,7 x 31,6 x 2,6 cm
Situs Web www.toshiba.com
Garansi 1 tahun
Harga* Rp 13.000.000,-

 

* Toshiba Visual Media Network Indonesia (021) 5223880

 

+ Port HDMI, keyboard chiclet, daya tahan baterai, memori besar, tidak cepat panas.

Grafi s rata-rata.

 

Rating 7,7

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

7 thoughts on “Uji Toshiba Portege R700

  • 06/03/2011 at 21:33
    Permalink

    HArga mahal kok garansi cuma 1 tahun…rugi….

  • 07/03/2011 at 12:27
    Permalink

    hakakakaa mahal banget…..
    harga segitu harusnya dah dapet i7…

  • 11/03/2011 at 07:42
    Permalink

    Mungkin nol nya kebanyakan atu kali !!!

    Kalo iya, mau gua atu !!!

  • 14/03/2011 at 07:42
    Permalink

    Mending beli axio aja, 5 jt-an udah i5.

  • 22/04/2011 at 09:41
    Permalink

    i5 gk jamin juga kecepatan kinerja’a lebih oke..
    tergantung variant’a juga..

  • 23/05/2011 at 10:40
    Permalink

    saya punya portege R700 model no. PT314L-00R013
    setiap setengah jam nge-HANG melulu, kipasnya hidup terus, cepat sekali panas, PORTEGE R700 MENGECEWAKAN BUAT SAYA..!!!!!!!!!!!

  • 18/06/2011 at 17:30
    Permalink

    What!!dengan spek kaya gitu di banderol harga 13 Juta?!?!?!. Ga salah tuh Toshiba?. Padahal kelebihannya cuma di bobot n daya tahan baterainya aza (itu pun ga hemat2 amat klo menurut gw)..sungguh terlalu…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.