Sunday, April 14, 2024
Berita Teknologi

USB Modem Selincah Cheetah, SpeedUp Cheetah SU-9800

SpeedUp dan Telkomsel kembali meluncurkan USB modem terbarunya, SpeedUp Cheetah SU-9800. USB modem yang mengidentikkan kecepatan akses internetnya dengan kecepatan lari cheetah ini memang mengusung internet broadband dengan kecepatan hingga 14,4 Mbps. Dengan peluncuran ini, diharapkan dapat menjembatani kebutuhan mobilitas pengguna dan akses internet kecepatan tinggi.

Meski mengusung internet broadband hingga 14,4Mbps, Gideon E. Purnomo, VP Channel Management Telkomsel, menjelaskan bhwa kecepatan tersebut bisa dicapai secara teoritis ketika sangat minim pengguna di dalam jaringan. Gideon E. Purnomo, VP Channel Management Telkomsel juga menjelaskan bahwa akses broadband ini sudah dapat diakses di 25 kota di Indonesia. “Seluruh ibukota propinsi sudah mendapat akses ini, termasuk Solo, Yogyakarta, Semarang, Purwokerto. Menyusul 44 kota lainnya,” tandasnya.

Akses broadband ini didukung pula oleh chipset keluaran Quallcomm yang dibenamkan dalam perangkat USB modem SpeedUp ini, seperti dijelaskan Rahmad. Selain itu, SpeedUp juga menyertakan sistem operasi Studio9 untuk memudahkan akses pelanggan ke situs kesukaan tanpa membuka peramban begitu kamu terhubung ke internet. Disediakan tombol akses langsung ke detik.com, gmail, facebook, twitter, disediakan pula  streaming video kualitas HD dan video conference hingga 6 orang menggunakan layanan ooVoo.

Untuk paket berlangganan, hanya pengguna Kartu Halo yqng bisa mendapatkan akses hingga 14,4Mbps. Sementara untuk berlangganan, disediakan paket-paket berlangganan unlimited mulai dari kuota 300Mb/bulan seharga 50ribu.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

One thought on “USB Modem Selincah Cheetah, SpeedUp Cheetah SU-9800

  • bhukalz

    14.4Mbps bullshit!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    kecepatan download maksimal cuma 8Kbps
    modem abal2 yg harganya 5x lebih murah masih lebih cepet dibanding modem ne
    nyesel banget ne beli!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Komentar kamu