Asus Rilis Headphone Anti Bising

TAIPEI, JUMAT — Jaman sekarang banyak orang berkeliaran di jalan dengan telinga tertutup headphone. Di dalam KA, bus Transjakarta, mereka terlihat tenggalam dalam dunianya sendiri, asyik dengerin musik tentunya. Namun kalau kualitas headphone-nya kurang baik, suara sekitar yang bising seperti deru mesin bus, semburan AC, rel KA, akan menembus masuk, mengurangi kenikmatan mendengar musik.

 

Solusinya antara lain adalah  menggunakan headphone yang punya fitur active noise cancelling (ANC). Salah satu yang bisa dipilih adalah ASUS NC1.  Menurut Asus, NC1-nya berkinerja paling efisien di kelasnya, mampu menyaring kebisingan sampai 87%.  Headphone berbobot 130 gram ini memiliki speaker driver 40mm dengan magnet meodymium yang menjanjikan reproduksi audio berkualitas dan bas dinamis.

 

Asus NC mensyaratkkan penggunaan satu baterai AAA untuk beroperasi selama 100 jam. Durasi tersebut setara dengan enam kali penerbangan rata-rata antara New York dan Hong Kong. Kalau mau baterai lebih awet, matikan fitur ANC  saat mendengarkan audio di lingkungan yang hening.

 

O ya, agar mudah dibawa-bawa, NC1 yang berdimensi 17,5×13,5×2,8 cm sudah didesain agar bisa dilipat.

 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

2 thoughts on “Asus Rilis Headphone Anti Bising

  • 07/04/2011 at 12:11
    Permalink

    harga berapa??

  • 09/04/2011 at 07:51
    Permalink

    harganya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.